Berita Terbaru :

6 Trik dan Tips Memotret Menggunakan Kamera Handphone

Saturday, November 24, 2012

6 Trik dan Tips Memotret Menggunakan Kamera Handphone
6 Trik dan Tips Memotret Menggunakan Kamera Handphone-Teknologi zaman sekarang sudah berkembang dengan sangat cepat,  salah satunya adalah di bidang komunikasi. Di Zaman Modern sekarang ini  banyak perusahaan-perusahaan bersaing menarik minat dari  para konsumen sebanyak-banyaknya demi kemajuan sebuah perusahaan tersebut.

Tentunya semakin banyak konsumen memakai/membeli produk dari sebuah perusahaan akan membuat perusahaan tersebut semakin baik .

Di bidang Telekomunikasi saat ini masyarakat sudah menggunakan Telepon Genggam/Handphone, beda saat masih tahun 1999 masih menggunakan jasa Wartel (warung telepon). 

Banyak sekali produk-produk dari perusahaan yang ditawarkan kepada masyarakat, selain harganya relatif murah , tentunya tidak mengurangi kualitas. Banyak Handphone yang harganya murah dan  memiliki fitur-fitur yang menarik untuk menambah pesona handphone tersebut. Salah satunya adalah Kamera.

Jika anda sering menggunakan kamera di handphone Anda, dibawah ini ada beberapa trik dan tips memotret dengan kamera handphone :

1. Perhatikan Cahaya :  Mengambil foto pada kondisi cahaya yang bagus, biasanya di waktu pagi hari dan  menjelang sore hari, dimana cahaya pada saat seperti ini memungkinkan mengubah gambar yang biasa menjadi luarbiasa.

2. Objek : Belajar mengamati dan melihat suatu objek secara seksama, dari segi momen, cahaya dan lingkungan sekitar.

3. Gambar Alami :  Jika Anda ingin memotret dengan objek seorang manusia, Ambil foto secara diam-diam, karena seorang manusia ketika sadar dirinya sedang difoto, biasanya memakai ekspresi yang berlebihan dan  dalam keadaan tegang, jadi tidak natural.

4. Fitur Zoom : Menggunakan fitur zoom di handphone , biasanya membuat gambar kabur, tidak begitu jelas, dan hasilnya pun kurang baik. Jika ingin mendapatkan gambar yang lebih dekat, mendekat lansung ke objek akan lebih bagus hasilnya daripada menggunakan zoom.

5. Buat Target : Ketika anda sedang memotret sebuah objek, ambilah foto dari objek tersebut sebanyak 10 kali dari sudut yang berbeda, akan terlihat perbedaan dari sudut pengambilan gambar dan cahaya yang jatuh di objek tersebut. Secara tidak langsung kita belajar dari sudut mana mengambil gambar yang baik di objek saat itu.

6. Pengetahuan : Cari informasi seputar cara memotret dari buku, atau memperhatikan cara seorang fotografer mengambil foto untuk menambah wawasan. Banyak hal yang sebelumnya tidak terpikirkan menjadi jelas setelah membaca dan melakukan pengamatan.

Sekian.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : 6 Trik dan Tips Memotret Menggunakan Kamera Handphone
URL : http://www.newblackgames.com/2012/11/6-trik-dan-tips-memotret-menggunakan.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Saturday, November 24, 2012
Jam : 7:44 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.