Berita Terbaru :

Cara Memeriksa Hard Disk Drive

Saturday, November 3, 2012

Cara memeriksa Hard Disk Drive dari Kesalahan atau Error.
Pada umumnya sebuah komputer membutuhkan pemeriksaan secara berkala supaya kinerja komputer tersebut bisa optimal dan tidak ada gangguan disaat kita sedang memakai komputer.

Salah satu perawatan yang perlu kita lakukan adalah memeriksa apakah hard disk drive mengalami masalah atau kesalahan disaat melakukan tugasnya. Hard Disk Drive merupakan tempat penyimpanan semua file di komputer sehingga tidak bisa dianggap remeh karena akan mengganggu kinerja hard disk drive itu sendiri.

 Dengan melakukan perawatan ini , kita tidak hanya memecahkan masalah pada komputer dengan, tapi juga dapat meningkatkan kinerja komputer dengan memastikan bahwa hard disk tersebut tidakmengalami masalah disaat kita sedang memakainya. inilah cara memeriksa hard disk drive supaya tidak mengalami error :
 1. klik Start dan klik Computer. Anda akan menemukan drive yang ada pada komputer Anda - Local disk (C:) ATAU New volume(D:)
 2. klik kanan pada salah satu disk tersebut, misalnya drive(C:) dan klik properties.
 3. Pada jendela yang muncul klik Tab Tools, kemudian pada menu dibawahnya (Bagian Erroe -checking) klik Check Now.
Akan muncul juga jendela baru, centang kedua pilihan yang ada. Jika Anda diminta untuk memasukkan sandi Administrator atau konfirmasi, isikan sandi atau memberikan konfirmasi. Windows akan mulai bekerja memeriksa kesalahan/error pada hard disk Anda. Pengecekan apa yang dilakukan Windows ?

Saat pengecekan ini secara otomatis Windows akan memperbaiki kesalahan ataupun masalah pada file dan folder yang di deteksinya. Melakukan pengecekan disk secara menyeluruh. Pengecekan ini mencoba untuk menemukan dan memperbaiki kesalahan/error fisik pada hard disk itu sendiri. Pengecekan ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya.

Jadi harap lakukan ini disaat Anda tidak menggunakan komputer dalam jangka 4-5 jam kedepan. Lakukan ini disaat Anda mau Tidur, karena pasti Anda tidak menggunakan komputer, bukan begitu para pembaca ? memeriksa untuk kedua kesalahan file dan kesalahan fisik.








Pemeriksaan tergantung dari besar-kecilnya hard disk Anda, untuk mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya Anda tidak menggunakan komputer saat pemeriksaan ini sedang berlangsung. Sekian

Terima kasih atas kunjungan Anda hari ini.

 Salam Persahabatan.

Sumber: Media Koran " BERITA KOTA"

Related Posts :



Judul : Cara Memeriksa Hard Disk Drive
URL : http://www.newblackgames.com/2012/11/cara-memeriksa-hard-disk-drive.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Saturday, November 3, 2012
Jam : 5:19 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.