Berita Terbaru :

Cerita 3 Orang Buta Hot

Sunday, November 18, 2012

Cerita 3 Orang Buta Hot-Pada suatu hari ada tiga orang buta yang sedang diajak masing-masing keluarga untuk berlibur di kebun binatang. Ketiga orang buta tersebut lalu berkumpul di sebuah taman, salah satu dari mereka (orang buta) berkata : Hewan gajah itu seperti apa ya ? karena sama-sama buta jadi tidak ada yang tahu rupa gajah yang sebenarnya.
Mereka terdiam sejenak untuk berfikir tentang gajah, syukurlah ada petugas kebun binatang yang melintas dan menghampiri mereka :

Petugas : Selamat siang pak, saya petugas  kebun binatang ini, ada yang bisa saya bantu  ?

Orang buta : Iya, selamat siang, kebetulan sekali pak, kami mau bertanya gajah itu seperti apa ?

Petugas: Begini saja pak, diseberang jalan itu ada seekor gajah yang jinak, Bapak bisa meraba'nya jika ingin mengetahui  tentang gajah, mari saya bantu menunjukkan tempatnya.

Cerita 3 Orang Buta Hot
Ketiga orang buta itu merasa senang sekali hatinya dan langsung mengikuti jalan yang ditunjukkan oleh petugas, dituntunnya ketiga orang buta itu dengan pelan-pelan hingga sampailah di tempat gajah itu berada.
Nah, sekarang kita sudah sampai, gajah itu berada persis didepan  Bapak semua, ketiga orang buta itu langsung mengulurkan tangannya (melihat dengan tangan).

  • Orang buta yang pertama : Menyentuh dan meraba pada telinga gajah, terasa halus/empuk, besar dan lebar.
  • Orang buta yang kedua : Menyentuh dan meraba pada kaki gajah, dirabanya kaki itu dari atas sampai bawah, kemudian dilingkarkan tangannya, dipeluknya, mendekap kaki gajah itu erat-erat, terasa keras, kuat dan gemuk.
  • Orang buta yang ketiga : Menyentuh pada ekornya (gajah), ia pegang dan digoyangkan ekor itu perlahan ke kanan-kiri, terasa lentur, panjang, halus dan keras.

Setelah merasa puas memegangnya (gajah) merekapun diantar petugas  kembali ketempat duduk semula, setalah sampai petugas itupun langsung pamit, meninggalkan mereka dalam keadaan muka berseri-seri (senang).
Ketiga orang buta itu melanjutkan pembicaraan tentang gajah menurut pendapat masing-masing :
  • Orang buta yang pertama : Waduh, hari ini saya senang sekali bisa memegang gajah secara langsung, dan saya tidak menyangka gajah itu ternyata besar, halus/empuk, lebar seperti daun pisang.
  • Orang buta yang kedua : Apa ? gajah itu seperti daun pisang, katamu ? itu bukan gajah , kamu salah !! gajah itu gemuk, kuat, keras dan lurus, gajah itu seperti poha, iya benar !! seperti sebatang pohon.
  • Orang buta yang ketiga : Ha, ha, ha ! tertawa terbahak-bahak mendengar teman-temannya beradu pendapat tentang gajah, dia berkata : Hei, teman-temanku yang baik hati, semua yang kamu katakan itu tidak ada yang benar, gajah itu kecil, halus, kurus, lentur dan panjang. Gajah itu mirip seperti seekor ular, itu rupa gajah yang sesungguhnya. He he he 1000x !!

Baik-buruknya sebuah pendapat kita harus tetap menghargai dan menghormatinya. Bagaimanapun pendapat orang lain tidak selalu sama dengan pendapat kita.

 Janganlah Anda memuji diri sendiri. Biarlah orang lain  yang memuji Anda. Ingatlah cerita 3 (tiga) orang buta tadi. Sekian .

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

Related Posts :



Judul : Cerita 3 Orang Buta Hot
URL : http://www.newblackgames.com/2012/11/cerita-3-orang-buta-hot.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Sunday, November 18, 2012
Jam : 7:50 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.