Berita Terbaru :

Cara Memotret Menggunakan Handphone Supaya Terlihat Bagus

Tuesday, February 26, 2013

Cara Memotret Menggunakan Handphone Supaya Terlihat Bagus-Katanya orang, kalau mau foto yang bagus ya ke studio foto. Ada Fotografer Profesianal beserta alat-alat pencahayaan lengkap, dan lain sebagainya. Tapi bagaimana jika Anda ingin memotret sendiri dengan menggunakan kamera handphone atau kamera saku ? Inilah sebagian tips yang mungkin bisa berguna : Baca juga tentang Tips Memotret Bagian 1 :

Pose dan Bentuk Badan
Kalau tubuh Anda ingin kelihatan lebih langsing, jangan ber'pose frontal menghadap depan semuanya, tapi agak menyamping (sudut pandang 3/4) dan berposelah dengan nyaman, dengan tangan dan siku tidak merapat ke tubuh. Posisi kamera juga harus sejajar mata atau sedikit di atas level mata. Jangan mengambil foto dari arah bawah kalau objek foto ingin terlihat lebih ramping di foto.

Kalau pinggul Anda ingin terlihat lebih ramping, coba ber'pose dengan posisi tubuh sedikit menyamping (sudut pandang 3/4). Pundak bisa menghadap kamera secara frontal bisa menyesuaikan miring. Tapi hati-hati yah… jangan sampai pinggang melintir, nanti kena encok wkwkwkw….

Dagu yang gemuk? Bisa diatasi. Sudut pengambilan gambarnya dari atas, supaya dagu yang gemuk dan berlipat tidak tertangkap kamera. Bisa juga dengan cara sedikit mendongakkan dan condongkan kepala ke depan untuk mengurangi lipatan dagu.

Jika Anda mempunyai keluhan hidung yang kurang mancung? Dan ingin tidak begitu tampak di foto? Posisi kepala ketika difoto agak menyamping (sudut pandang 3/4) ini akan menyamarkan bentuk hidung yang kurang mancung.

Punya kuping yang besar? Agak sampingkan wajah terhadap kamera, supaya hanya satu kuping yang terlihat di foto, dan akan mengurangi perhatian orang yang melihat foto ke telinga.

Sesuaikan Baju
Cara Memotret Menggunakan Handphone Supaya Terlihat Bagus
Pilih baju yang warnanya netral, tanpa motif yang rame. Keliatan lebih bagus di foto. Jangan sampai gak pakai baju aja

Sedikit Polesan.
Sedikit polesan bedak dan make-up bisa menolong, terutama kalau semalam kurang tidur, ada noda jerawat, atau wajah berminyak. Supaya gigi kelihatan lebih putih, bisa juga dicoba lipstik yang warnanya lebih cerah dari yang biasa dipakai. Tapi bedaknya yang rata dan jangan terlalu tebal yah.

Jika memotret pakai lampu kilat, hasil foto agak berkurang kecerahan warnanya, terutama untuk kamera handphone dan kamera saku, jadi disesuaikan dengan polesan wajah. Kalau memotret pakai pencahayaan alami (matahari) polesannya jangan mencolok.

Tips lain
Karena kamera handphone dan kamera saku biasanya berlensa dengan sudut lebar, jangan mengambil gambar terlalu dekat, karena semakin dekat kamera ke objek maka distorsinya semakin besar juga. Akibatnya objek terlihat lebih menggembung atau melebar dari aslinya.

Posisi lensa kamera kira-kira sejajar dengan mata, atau sedikit lebih di atas mata. Kamera yang posisinya ada di bawah objek, kurang bagus hasilnya, kecuali… untuk menonjolkan efek tertentu. Jika Anda ingin mendapatkan pencahayaan yang alami, cobalah foto saat pagi hari atau sore hari. Matahari yang terik membuat foto terlihat terlalu banyak cahaya. Kalau foto di kamar, perhatikan dari mana datangnya cahaya.


Cara Memotret Menggunakan Handphone Supaya Terlihat Bagus
Cahaya Alami
Sinar matahari yang berasal dari jendela bisa disamakan dengan lampu kilat, dan ini bisa kita kreasikan waktu foto.

Sudut atau arah datangnya cahaya juga mempengaruhi hasil foto. Cobalah bereksperimen berfoto dengan cahaya dari samping, melalui pencahayaan alami dari jendela.

Pencahayaan buatan (seperti lampu bohlam dan lampu neon) untuk kamera handphone dan kamera saku agak kurang bagus. Ada sensor warna dan cahaya di beberapa jenis kamera saku dan kamera handphone yang kurang peka pada cahaya dari lampu neon. Cahaya dari lampu kilat di kamera saku mungkin bisa mengatasi, tapi sayangnya cahaya lampu kilat atau flash, posisinya tidak bisa dirubah pada kamera handphone atau kamera saku, hanya bisa dari depan (frontal) dan ini bisa mengurangi keindahan foto.

Pencahayaan alami, atau pencahayaan buatan yang terang dan menyebar (bukan hanya frontal), adalah pencahayaan yang paling bagus untuk kamera saku dan kamera handphone.

Semoga Bermanfaat.

Best of Luck yah !!

Related Posts :



Judul : Cara Memotret Menggunakan Handphone Supaya Terlihat Bagus
URL : http://www.newblackgames.com/2013/02/cara-memotret-menggunakan-handphone.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Tuesday, February 26, 2013
Jam : 4:50 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.