Berita Terbaru :

Manfaat Menarik Nafas Panjang Dan Cara Mengikis Lemak Perut

Tuesday, March 12, 2013

Manfaat Menarik Nafas Panjang Dan Cara Mengikis Lemak Perut-Mulai sekarang, kita sama-sama meluangkan waktu sejenak untuk menarik napas dalam-dalam, hingga Anda merasa ada udara melewati hidung melalui perut hingga keluar lewat mulut. Ketahuilah manfaat lainnya dari menarik napas dalam-dalam, seperti dikutip dari Reader Digest. Menarik napas dalam-dalam merupakan hal penting bagi kesehatan fisik maupun emosi. Tetapi, karena bernapas cenderung dianggap hanya sebuah refleks, menyebabkan aktivitas menghirup napas secara dalam sering dilupakan.

Menurunkan Tekanan Darah
Bernapas secara dalam merangsang munculnya oksida nitrat alami yang berfungsi membuat seseorang lebih tenang. Zat tersebut akan memasuki paru-paru bahkan pusat otak, sehingga tekanan darah yang dalam keadaan tinggi bisa menurun.

Memperlambat Denyut Jantung
Saat kondisi emosi meninggi dan detak jantung terasa cepat, tariklah napas dalam-dalam. Cara ini bisa sangat efektif menurunkan detak jantung saat kondisi Anda sedang stres. “Ambil napas dalam-dalam dengan benar, lakukanlah sebanyak tiga kali. Detak jantuk dan tekanan darah pun akan menurun,” kata Dr. Abramson.

Menurunkan Amarah
Ambil napas secara dalam ketika Anda mulai merasa emosi sedang meninggi. “Saat marah, tubuh akan merasa tertekan, dengan bernapas secara dalam bisa menurunkan emosi dan tekanan yang muncul,” kata Robert Nicholson, Ph.D., asisten profesor dari Saint Louis University.

Mencegah Makan Berlebihan
Stres adalah salah satu pemicu utama nafsu makan. Agar tidak makan berlebihan ketika stres, Anda bisa mengatasinya dengan latihan pernapasan. Ketika nafsu makan muncul saat stres, ambil napas secara perlahan dan singkirkan makanan dari pikiran dan fokuslah untuk relaksasi.

Cara Mengikis Lemak Perut- Bagi Anda yang ingin mengikis timbunan lemak yang sekitar perut, enam rahasia berikut ini mungkin bisa membantu. Tip ini adalah langkah bijak sana tanpa harus melakukan operasi sedot lemak.

Tips ini diambil dari buku The Flat Belly Diet yang ditulis Liz Vaccariello dan Cynthia Sass. Mereka adalah editor majalah kesehatan Prevention.

1. Makanlah dengan cara mengonsumsi empat hidangan masing-masing bernilai 400 kalori setiap hari.

2. Jangan pernah membiarkan perut Anda kosong lebih dari empat jam.

3. Masukan jenis makanan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal mono-unsaturated (MUFA) dalam menu Anda. Contoh makanan yang mengandung MUFA adalah kacang-kacangan (termasuk kacang tanah, kacang mete, kacang almond, kacang Brazil, kemiri dan pistachios) alpukat, zaitun, dan sayur-sayuran berlemak lainnya, minyak kacang, minyak zaitun dan minyak canola.

4. Ketika dalam kondisi stres, tubuh Anda akan memproduksi hormon kortisol, yang akan memicu penimbunan lemak di perut. Oleh sebab itu, belajarlah mengendalikan stres supaya program perampingan perut Anda sukses.

5. Jalinlah dan pertahankan eksitensi Anda dalam kelompok dukungan (support group) yang kuat. Carilah teman sebanyak-banyaknya untuk berdiskusi dan berbagi informasi. Anda pun dapat menemukan kelompok dukungan secara online.

6. Biasakan untuk mencatat dan mengingat apa saja yang telah Anda makan dan berapa banyak jumlahnya.


Sumber : ( kompas.com)

 Semoga Bermanfaat






Related Posts :



Judul : Manfaat Menarik Nafas Panjang Dan Cara Mengikis Lemak Perut
URL : http://www.newblackgames.com/2013/03/manfaat-menarik-nafas-panjang-dan-cara.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Tuesday, March 12, 2013
Jam : 5:23 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.