Berita Terbaru :

Mengenal Perbedaan Mata Laki-laki Dan Mata Perempuan

Sunday, April 21, 2013

Mengenal Perbedaan Mata Laki-laki Dan Mata Perempuan-Laki-laki dan Perempuan emang sama-sama tertarik pada hal-hal yang visual. Tapi, menurut buku Why Men DoAlign Leftn’t Listen and Women Cant Read Maps karangan Allan dan Barbara Pearce, ada beberapa perbedaan antara mata Perempuan dengan mata Laki-laki. Ini berhubungan dengan biologi dan kebiasaan yang berlangsung sejak ribuan tahun yang lalu.

1. Pandangan Perempuan lebih melebar, pandangan Laki-laki lebih tajam
Laki-laki sering banget kepergok lagi ngelirik Perempuan lain yang lewat di sebelahnya. Padahal, Perempuan juga sering kok mengagumi Laki-laki ganteng yang kebetulan melintas. Bedanya, Perempuan nggak perlu menoleh karena jangkauan pandangan Perempuan lebih dari 180 derajat. Ini karena mata Perempuan punya lebih banyak jenis kerucut dalam retinanya.

Mata Laki-laki ukurannya lebih besar dari mata Perempuan, dan otak menyusunnya seperti sebuah terowongan. Artinya, Laki-laki bisa ngeliat lebih jelas, lebih tepat, dan lebih jauh dibanding Perempuan., laki-laki mirip seperti sebuah teropong.

2. Mata laki-laki lebih bisa melihat di dalam gelap

Ketika Mengemudi di malam hari, lebih baik jangan serahkan tugas nyetir pada perempuan. Soalnya, ternyata laki-laki memang lebih mahir melihat di dalam gelap dibanding perempan. Apalagi, laki-laki juga punya kemampuan spesial yang lebih baik di otak kanannya.

Sebaliknya, Perempuan biasanya kesulitan melihat jarak jauh di dalam kegelapan. Kemampuan ruang yang terbatas juga bikin sebagian besar Perempuan sulit menentukan arah laju kendaraan lain di malam hari.

3. Mata perempuan bisa melihat lebih banyak

Sejak ribuan tahun yang lalu, otak Laki-laki dipersiapkan untuk berburu. Kita harus bisa melihat banyak hal dalam area yang sempit. Otak kita secara otomatis menyempitkan penglihatan kita supaya bisa memusatkan perhatian pada satu hal yang khusus, misalnya binatang buruan.

Jika perempuan, sebagai spesies yang terbiasa bertugas melindungi sarang atau tempat tinggal, otak perempuan terprogram untuk mengolah semua informasi visual yang masuk di lingkup yang lebih luas. Inilah alasan mengapa perempuan lebih gampang mencari barang hilang dibanding laki-laki, karena otaknya bisa memproses lebih banyak “gambar” dalam satu waktu dibandingkan laki-laki.

Alasan Pria Tidak Menyukai Wanita Bertubuh Kurus-Ada berita menggembirakan bagi para perempuan muda yang tidak bahagia karena merasa tubuh mereka tak seindah model. Ternyata, pria jatuh cinta pada wanita dengan bentuk tubuh biasa-biasa saja dan berbobot normal.
Kabarnya pria tak suka dengan wanita yang bertubuh kurus bak para model di catwalk.Hal ini berdasarkan penelitian dari Universitas St Andrews di Skotlandia. Seperti dikutip dari Genius Beauty, tim peneliti dari Universitas St Andrews melibatkan mahasiswa dan mahasiswi sebagai objek studi. Sebanyak 84 mahasiswi diberi pertanyaan seputar kesehatan mereka.

Tim juga mengukur tekanan darah para objek penelitian, kemudian mengambil gambar mereka satu persatu. Lalu, foto tersebut diperlihatkan pada kelompok lain yang terdiri atas mahasiswa. Objek diminta menilai para mahasiswi tersebut dalam hal daya tarik dan kesehatan.

Mayoritas pria-pria muda itu lebih menyukai mahasiswi yang memiliki bobot tubuh normal. Dalam studi ini, mahasiswi dengan berat normal dan sehat berada di peringkat atas dalam soal kesehatan dan daya tarik. Seharusnya ini bisa menjadi pertimbangan bagi perempuan muda yang merasa harus membuat tubuh mereka lebih kurus agar dianggap menarik.

Peneliti mendorong perempuan untuk percaya pada penilaian para pria berusia antar 18 hingga 25 tahun tersebut karena kenyataannya mereka lebih suka perempuan berbobot normal, bukan pada perempuan seperti Paris Hilton atau Nicole Richie.

Thank's to visit ..!!
Salam Persahabatan

Related Posts :



Judul : Mengenal Perbedaan Mata Laki-laki Dan Mata Perempuan
URL : http://www.newblackgames.com/2013/04/mengenal-perbedaan-mata-laki-laki-dan.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Sunday, April 21, 2013
Jam : 11:35 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.