Berita Terbaru :

Memakai Bra Ketat Sebabkan Kanker Payudara

Saturday, June 1, 2013

Memakai Bra Ketat Sebabkan Kanker Payudara-Penyebab kanker payudara hingga kini belum dapat diketahui secara pasti. Pada awalnya orang memiliki pemikiran bahwa hanya dengan mengkomsumsi makanan dan minuman yang cukup serta teratur dapat menghindarkan diri dari kemungkinan terkena kanker. Akan tetapi, dugaan ini pun tidak sepenuhnya dapat dibuktikan. Setelah berbagai kemungkinan yang ada, mulai berkembang dugaan-dugaan baru yang menghubungkan kebiasaan kaum wanita yang menggunakan bra (BH) dengan kanker payudara.

Dalam kajian di Amerik Serikat, wanita yang memiliki kebiasaan menggunakan bra yang ketat dan dalam jangka waktu lama memiliki peluang menderita kanker payudara lebih besar dibandingkan dengan yang tidak memakai bra. Bagaimana hal ini bisa terjadi ? Perlu diketahui, pemakaian bra , terutama yang ketat akan mengganggu system kelenjar limfa. Padahal kelenjar ini terdiri dari jaringan lembut otot-otot tubuh yang melindungi struktur jaringan sel payudara, mengalirkan racun, sel bebas, sel kanker, virus, bakteria dan bahan berbahaya lainnya dari payudara.

Singkatnya, limfa ini sangat berpengaruh pada system kekebalan tubuh kita. Kecurigaan ini bermula dari dugaan pemakaian bra yang ketat akan menghalangi kelancaran jalannya kelenjar limfa tersebut. Selain itu peredaran racun yang tidak terkawal ikut mempengaruhi timbulnya kanker kerana proses pembersihannya tidak berlangsung normal. Meskipun demikian anda jangan terburu-buru memutuskan untuk tidak memakai bra sama sekali, itu semua baru kajian awal/ dugaan sementara.Tapi harus diakui bahwa kemungkinan tersebut tetap ada.

Pada dasarnya tubuh kita bekerja sebagai suatu system, artinya setiap kegagalan pada salah satu bagian saja akan mengakbatkan terganggunya jalan keseluruhan system. Dengan system yang demikian rapi, tidaklah heran bila kita harus menjaga keseluruhan system secara utuh. Jangan sesekali mengabaikan rasa sakit atau memaksakan memakai pakaian yang tidak nyaman. Pemakaian bra yang terlalu ketat, apalagi dalam jangka waktu yang lama dan sering, tentu akan memicu dampak tertentu pada tubuh kita.

Akan lebih baik dan bijak, jika sementara ini mengambil jalan yang paling aman yaitu dengan menggunakan bra yang tidak terlalu ketat dan terasa nyaman di tubuh kita.
Memakai Bra Ketat Sebabkan Kanker Payudara
PREVENTION IS BETTER THAN CURE, Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Memakai Bra Ketat Sebabkan Kanker Payudara
URL : http://www.newblackgames.com/2013/06/memakai-bra-ketat-sebabkan-kanker.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Saturday, June 1, 2013
Jam : 10:59 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.