Berita Terbaru :

5 Gaya Hidup Yang Membuat Pria Terancam Impotensi/MANDUL

Monday, August 26, 2013

5 Gaya Hidup Yang Membuat Pria Terancam Impotensi/MANDUL - Penjelasan tentang apa itu Infertilitas ? Definisi standar infertilitas adalah ketidakmampuan untuk menjadi hamil dalam satu tahun setelah secara teratur menjalani hubungan intim tanpa kontrasepsi.

Infertilitas terutama mengacu pada ketidakmampuan seseorang biologis untuk berkontribusi konsepsi. Infertilitas juga dapat merujuk kepada keadaan seorang wanita yang tidak mampu membawa kehamilan untuk jangka waktu penuh.

Infertilitas (pasangan mandul) adalah pasangan suami istri yang telah menikah selama 1 tahun dan sudah melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan alat kontrasepsi, tetapi belum mempunyai anak. (Sarwono, 2000)

Infertilitas adalah pasangan yang telah kawin dan hidup harmonis serta berusaha selama 1 tahun tetapi belum hamil. (Manuaba, 1998)

Infertilitas adalah ketidakmampuan untuk hamil dalam waktu 1 tahun. Infertilitas primer bila pasutri tidak pernah hamil dan infertilitas sekunder bila istri pernah hamil. (Siswandi, 2006)

Pasangan infertil adalah suatu kesatuan hasil interaksi biologik yang tidak menghasilkan kehamilan dan kelahiran bayi hidup.

Infertilitas terutama lebih banyak terjadi di kota-kota besar karena gaya hidup yang penuh stres, emosional dan kerja keras serta pola makan yang tidak seimbang. Infertilitas dapat terjadi dari sisi pria, wanita, kedua-duanya, maupun pasangan. Disebut infertilitas pasangan bila terjadi penolakan sperma suami oleh istri sehingga sperma tidak dapat bertemu dengan sel telur. Hal ini biasanya disebabkan oleh ketidaksesuaian antigen/antibodi pasangan tersebut.
Ada 2 jenis infertilitas :

Infertilitas primer : bila pasangan tersebut belum pernah mengalami kehamilan sama sekali.

Infertilitas sekunder : bila pasangan tersebut sudah pernah melahirkan namun setelah itu tidak pernah hamil lagi.

Ada banyak penyebab biologis infertilitas, beberapa yang dapat dilewati dengan intervensi medis.

Wanita yang mengalami masa subur kesuburan alami sebelum dan selama ovulasi, dan mereka secara alami subur selama sisa dari siklus menstruasi.

Metode kesadaran kesuburan yang digunakan untuk membedakan ketika perubahan ini terjadi dengan mengikuti perubahan lendir serviks atau suhu tubuh basal.

Ada definisi yang ketat dari infertilitas digunakan oleh banyak dokter. Namun, ada juga istilah yang serupa, subfertilitas misalnya untuk kondisi yang lebih jinak dan fekunditas untuk ketidakmungkinan alami untuk hamil. Kemandulan pada pasangan dapat disebabkan baik wanita atau pria, belum tentu baik

Infertilitas pada pria merupakan masalah kesehatan yang membutuhkan solusi segera mungkin, dan tidak bisa disepelekan. Anda mungkin tidak tahu jika gaya hidup dan beberapa kebiasaan tertentu yang bisa membuat seorang pria menderita infertilitas.

Masalah medis, lingkungan dan kesehatan merupakan pemicu dasar infertilitas pada pria. Jika Anda berpikir bahwa gaya hidup dan kesehatan tidak berdampak pada kesuburan, maka Anda salah.
5 Gaya Hidup Yang Membuat Pria Terancam Impotensi/MANDUL
Seperti pemakaian gadget, laptop yang terlalu panas digunakan dan berada di pangkuan, dapat memicu infertilitas pada seorang pria. Berikut ini adalah lima gaya hidup pemicu infertilitas pada pria :

Merokok
Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan kemandulan pada pria. Nikotin dan tembakau adalah dua zat yang dapat merusak dan mengurangi jumlah sperma.

Bercelana ketat
Celana ketat dapat menjadi terlalu panas di alat kelamin. Dan ini dapat mempengaruhi jumlah sperma yang mengakibatkan infertilitas pada pria.

Mandi air panas
Mandi air panas memang dapat menenangkan dan santai, namun air panas juga dapat merusak sperma, yang berujung pada kemandulan pada pria.

Kelebihan berat badan
Berat badan juga perlu menjadi perhatian utama. Tak hanya berakibat buruk pada kesehatan secara keseluruhan, berat badan berlebih dapat memengaruhi kesuburan juga. Obesitas memicu perubahan hormon yang tidak normal sehingga menyebabkan infertilitas. Banyak binaragawan yang memiliki postur tubuh kekar dan masculin tapi mandul dalam menjalani hubungan.

Kantungi ponsel
Pria cenderung menyimpan ponsel di saku celana mereka. Radiasi ponsel mempengaruhi testis dan ini secara bertahap dapat menyebabkan disfungsi ereksi dan infertilitas.

Semoga Bermanfaat !!
Sumber :
http://asuh.wikia.com/wiki/Infertilitas
http://www.news-medical.net/health/Infertility-What-is-Infertility-%28Indonesian%29.aspx
http://riantri069.blogspot.com/
http://pulsk.com/296401/5-gaya-hidup-yang-membuat-pria-Terancam-quotMANDULquot.html

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : 5 Gaya Hidup Yang Membuat Pria Terancam Impotensi/MANDUL
URL : http://www.newblackgames.com/2013/08/5-gaya-hidup-yang-membuat-pria-terancam.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Monday, August 26, 2013
Jam : 11:03 AM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.