Berita Terbaru :

Aksesori Telephoto Dari Olloclip, Bikin Kamera iPhone Kian Futuristik

Saturday, August 10, 2013

Aksesori Telephoto Dari Olloclip, Bikin Kamera iPhone Kian Futuristik - Lensa tele (en:telephoto lens) adalah lensa dengan konstruksi panjang yang lebih pendek daripada panjang fokusnya sehingga mengakibatkan pusat optis (en:optical center) berada di luar badan lensa. Sebuah lensa tele dapat dikenali dengan adanya susunan kanta yang disebut telephoto group yang didesain untuk jarak fokus (en:focal length) yang jauh. Telephoto group adalah kanta komposit yang ditemukan oleh Peter Barlow.

Sebuah lensa regular yang mempunyai panjang lensa lebih pendek daripada panjang fokusnya, tidak selalu berupa lensa tele. Tetapi pada kenyataan sebuah lensa dengan panjang fokus di atas 280mm selalu dikatakan lensa tele.

Jika sebuah lensa kamera berada pada panjang fokus 200mm dan terfokus ke jarak tak terhingga, exit pupil tersebut berada pada jarak 200mm dari bidang fokal dan pupil tersebut menjadi pusat optis lensa. Ketika panjang fokus lensa ini bertambah, panjang fisik badan lensa akan bertambah panjang jika lensa ini bukan lensa tele.

Namun tidak demikian dengan lensa tele, susunan kanta telephoto group membuat cahaya yang dilewatkan oleh kata depan, seakan-akan berasal dari kata dengan panjang fokus yang sangat panjang sebelum diteruskan ke bidang fokal karena sifat fokus negatif susunan kanta ini.

Lensa tele terberat yang pernah ada, dibuat oleh Carl Zeiss dengan panjang fokus 1700mm f/4 dengan panjang badan lensa 425mm dan berat 256 kg. Didesain untuk kamera medium format Hasselblad 203 FE.

Banyak pengguna iPhone yang memanfaatkan fitur kamera nampaknya menjadi lahan usaha bagi produsen aksesori. Adalah Olloclip, yang melihat peluang tersebut dengan merilis sebuah aksesori, Telephoto.

Dikutip dari Phone Arena, Olloclip yang sudah memiliki reputasi dalam membuat aksesori kamera iPhone, kali ini merilis Telephoto. Sebuah piranti yang bisa meningkatkan kemampuan zooming.

Lensa Telephoto diklaim mampu meningkatkan zooming iPhone hingga 2 kali lipat. Seperti lensa eksternal pada umumnya, aksesori ini cukup ditempel pada kamera belakang.

Olloclip sendiri menyediakan Telephoto dalam dua versi – satu untuk iPhone 5 dan iPhone 4S/4. Aksesori ini kabarnya akan segera dijual melalui Apple Store dan Best Buy.

Telephoto dijual dengan penutup lensa, kantung microfiber, dan adaptor lensa CLP/wide-angle. Jika berminat, aksesori ini dilego USD99. (fmh)
Aksesori Telephoto Dari Olloclip


Sumber artikel meliputi :
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20120407221414AA8GTVJ
http://techno.okezone.com/read/2013/08/01/324/845916/telephoto-bikin-kamera-iphone-kian-futuristik

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Aksesori Telephoto Dari Olloclip, Bikin Kamera iPhone Kian Futuristik
URL : http://www.newblackgames.com/2013/08/aksesori-telephoto-dari-olloclip-bikin.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Saturday, August 10, 2013
Jam : 7:02 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.