Berita Terbaru :

Cara Membuat Photoshop Hybrid Animals

Thursday, August 1, 2013

Cara Membuat Photoshop Hybrid Animals - Apa itu Photoshop atau Adobe Photoshop ? 
Photoshop adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems.

Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 , versi keduabelas adalah Adobe Photoshop CS5 , dan versi yang terakhir (ketigabelas) adalah Adobe Photoshop CS6.

Photoshop tersedia untuk Microsoft Windows, Mac OS X, dan Mac OS; versi 9 ke atas juga dapat digunakan oleh sistem operasi lain seperti Linux dengan bantuan perangkat lunak tertentu seperti CrossOver.

Tak ada yang tidak mungkin dengan sentuhan Adobe Photoshop. Ya, seperti yang diketahui dengan aplikasi foto ini Anda bisa mengedit atau menghasilkan gambar apapun sesuai dengan keinginan Anda.

Terlebih ketika Photoshop telah menyambangi di berbagai perangkat mobile, tentu memberikan Anda kesempatan untuk bereksperimen dengan berbagai fitur yang ditawarkannya. Salah satu kegiatan yang menghibur adalah Anda bisa mengedit foto dengan menggabungkan dua spesies hewan (sebut saja A dan B) menjadi satu.

Anda yang penasaran bagaimana cara menggabungkan dua spesies dalam satu foto, ikuti langkah-langkah berikut ini sebagaimana disadur dari Mashable, Senin (29/7/2013):

Cari Gambar Anda

Ketika Anda memilih dua gambar hewan dalam galeri foto, pastikan bahwa mereka memiliki pose dan komposisi yang sesuai. Hal ini dilakukan untuk memudahkan penggabungan efek keduanya. Jika salah satu kepala objek (hewan) menghadap ke samping, sementara tubuhnya menghadap ke depan maka akan sulit mencapai ilusi yang tepat. Namun apabila Anda belum yakin apakah keduanya akan cocok, cukup tempatkan salah satu gambar di atasnya dan ubah tingkat kegelapan (opacity) untuk mengukur secara kasar.

Buka kedua gambar yang Anda pilih tersebut di Photoshop dan bersiaplah untuk memulai proyek menyenangkan ini.

Pilih Layar Background

Buat latar belakang menjadi seperti lapisan (layer) pada gambar, sehingga Anda dapat memulai editing dengan latar belakang yang transparan. Caranya, klik kanan layer background dan pilih “Layer from Background…”. Kemudian, klik OK.

Buat Latar Belakang Transparan

Misalnya, Anda sudah memilih kepala dari gambar A. Gunakan 'Eraser Tool' untuk menghapus latar belakang pemandangan yang sudah ada sebelumnya. Lalu pilih elemen untuk menghapusnya secara halus lagi di 'Magic Wand Tool'. Anda bisa menggunakan Wacom Tablet untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif dan cepar dalam menghilangkan detil yang sulit di sekitar objek A.

Gabungkan Kepala A ke Gambar B

Salin potongan (crop) kepala A dan timpa di atas gambar tubuh B. Anda hanya perlu mengubah ukuran kedua gambar tersebut agar pas dengan menggunakan Transform Tool (Command atau Ctrl+T). Ketika Anda sedang mengubah ukuran gambar, coba untuk tidak memperbesar ukuran gambar tersebut dari ukuran awalnya. Karena, Anda akan kehilangan kualitas gambar di hasil akhirnya.

Dalam mencocokkan dua objek ini, Anda cukup dengan membalikkan gambar secara horizontal dan sedikit memutarkan kepalanya agar tampak lebih nyata.

Campurkan Warna
Langkah selanjutnya, padukan warna keseluruhan antara kepala A dan tubuh B tersebut. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa menduplikasian kepala A terlebih dahulu. Misalnya, dengan label bernama “Kepala A desaturated”. Selanjutnya, lakukan perintah berupa Command+U (Ctrl+U pada PC) dan pindahkan tingkat saturation hingga -48.

Rapikan
Gunakan efek blur untuk menambah kesan yang sempurna pada perpaduan dua lapis foto. Masih dengan menggunakan crop dari layar “Kepala A Desaturated”, kemudian perhalus kedua objek tersebut dengan menggunakan Tool Liquify di atas menu Filter (atau dengan menggunakan perintah Shift+Command+X/Shift+Ctrl+X).

Dalam menu Liquify, pilih Forward Warp Tool dan kuas berukuran 150. Selanjutnya, klik Ok dan kembali ke gambar Anda. Lalu, gunakan Clone Stamp Tool untuk mencocokkan warna bulu antara objek A dan B.

Untuk memperbaiki penampilan, pilih opsi Filter dan Gaussian Blur. Atau ubah tingkat blur menjadi 2,0 pixel dan klik Ok. Terakhir, sesuaikan tingkat warna pada kedua objek yang sudah digabungkan dengan cara pilih Image> Adjustment> Levels (Command+L).

Cara Membuat Photoshop Hybrid Animals
 Sentuhan Akhir
Gambar akan terlihat lebih bagus lagi ketika gambar yang sudah digabungkan itu, diperhalus lagi dengan sikat Soft Round. Selamat mencoba! (amr)

Sumber artikel meliputi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Adobe_Photoshop
http://techno.okezone.com/read/2013/07/29/92/843928/cara-singkat-membuat-photoshop-hybrid-animals

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Cara Membuat Photoshop Hybrid Animals
URL : http://www.newblackgames.com/2013/08/cara-membuat-photoshop-hybrid-animals.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Thursday, August 1, 2013
Jam : 10:20 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.