Berita Terbaru :

Pendidikan Seks Bagi Anak Remaja, Arti Seks Dan Manfaat Untuk Kesehatan Kita

Saturday, August 3, 2013

Pendidikan Seks Bagi Anak Remaja, Arti Seks Dan Manfaat Untuk Kesehatan Kita - Anak remaja masa kini, lebih cenderung mengutamakan budaya barat daripada budaya tanah air mereka sendiri, dari segi gaya hidup, penampilan, kepribadian dan lain-lain. Sebenarnya kita boleh saja meniru orang barat, akan tetapi yang ditiru itu adalah cara berpikirnya, jangan karena budaya tersebut nantinya hanya akan merusak moral dan masa depan kita. Untuk itu disarankan, agar remaja masa kini diberi pengertian sejak dini, terutama tentang seksual.

Apakah arti seks?
Seks berarti jenis kelamin, yaitu suatu sifat atau ciri yang membedakan laki-laki dan perempuan.

Apakah arti seksual?
Seksual berarti yang ada hubungannnya dengan seks atau yang muncul dari seks, misalnya pelecehan seksual yaitu menunjuk kepada jenis kelamin yang dilecehkan.

Apakah arti perilaku seksual?
Perilaku seksual adalah segala bentuk perilaku yang muncul berkaitan dengan dorongan seksual.

Apakah arti hubungan seksual?

Hubungan seks mempunyai arti hubungan kelamin sebagai salah satu bentuk kegiatan penyaluran dorongan seksual

Bagaimana jika remaja diberi pendidikan seks?

Pada umumnya orang menganggap bahwa pendidikan seks hanya berisi tentang
pemberian informasi alat kelamin dan berbagai macam posisi dalam berhubungan
kelamin. Hal ini tentunya akan membuat para orangtua merasa khawatir. Untuk itu perlu diluruskan kembali pengertian tentang pendidikan seks. pendidikan seks berusaha menempatkan seks pada perspektif yang tepat dan mengubah anggapan negatif tentang seks.

Dengan pendidikan seks kita dapat memberitahu remaja bahwa seks adalah sesuatu yang alamiah dan wajar terjadi pada semua orang, selain itu remaja juga dapat diberitahu mengenai berbagai perilaku seksual berisiko sehingga mereka dapat menghindarinya.

Pendidikan Seks Khusus Untuk Pasangan Suami-Istri :
Hubungan seks bukan sekedar urusan romantisme belaka atau kebutuhan batin pasangan, namun seks juga bisa menjadi aktivitas fisik yang menyehatkan, baik bagi pria dan wanita. Seks dapat membantu menyembuhkan beberapa masalah kesehatan, seperti inkontinensia, flu, sakit kepala, bahkan siklus menstruasi yang tidak teratur.
Pendidikan Seks Bagi Anak Remaja, Arti Seks Dan Manfaat Untuk Kesehatan Kita
Inilah manfaat seks dalam mengobati beberapa penyakit seperti dilansir Livestrong, Sabtu (6/7/2013):

1. Inkontinensia (tak bisa menahan keinginan buang air kecil)

Hubungan seksual secara teratur akan membantu memperkuat dasar panggul, yang mengontrol pelepasan urine. Bagi wanita yang mengalami inkontinensia, seks teratur dapat melenturkan otot-otot sensitif untuk menghindari pipis di celana. Otot-otot panggul kuat sama artinya sistem kemih bekerja dengan lebih baik.

2. Migrain
Rasa sakit dan mual karena migrain dapat mengesampingkan hubungan seksual, tetapi ilmu pengetahuan menunjukkan seks dapat mengurangi rasa sakit tersebut. Menurut sebuah studi tahun 2001 yang diterbitkan dalam Headache, wanita yang melakukan hubungan seksual teratur, keluhan migrainnya dapat berkurang hingga 30 persen. Jika obat-obatan gagal memberikan bantuan, seks sendiri mungkin menyembuhkan.

3. Kulit kering dan kusam
Lupakan krim pemutih atau pelembab lainnya, seks bahkan dapat menyembuhkan kulit kusam. Bercinta secara teratur menyebabkan lebih banyak darah melalui tubuh. Hasilnya, kulit lebih segar, kencang dan bercahaya.

4. Flu

Ingin menyembuhkan flu? Seks bisa menjadi cara paling asyik. Rajin bercinta bekerja dengan meningkatkan immunoglobin A selama hubungan seksual, yakni sebuah antibodi penting yang membantu melawan virus yang menyebabkan flu.

5. Melancarkan siklus haid

Wanita yang berhubungan seks setidaknya sekali seminggu, dapat menuai keuntungan dengan teraturnya siklus menstruasi. Tidak jelas mengapa hal ini terjadi, namun studi menunjukkan wanita yang rutin bercinta lebih sedikit mengalami ketidakteraturan haid.

Pendidikan Seks Bagi Anak Remaja, Arti Seks Dan Manfaat Untuk Kesehatan Kita
 Manfaat Seks Lainya :
SEKS merupakan poin penting dalam hubungan rumah tangga. Sebab, ada banyak hal yang bisa didapat dari aktivitas tersebut. Sayangnya, karena kesibukan tidak sedikit pasangan suami istri yang jarang melakukannya. Lantas, apa saja manfaat hubungan seksual yang dilakukan? Berikut, ulasannya menurut Magforwomen.

Penghilang stres
Seks terbukti mampu menghilangkan penat. Pasalnya, ketika berhubungan seks, tubuh dan pikiran akan memproduksi dopamine, endorphin dan oxytocyn, untuk mengatasi hormon pemicu stres.

Olahraga
Seks juga menjadi bentuk lain dari olahraga. Dengan 15 menit melakukan intercourse setiap pekannnya, maka kalori yang terbakar sebanyak 7.500 per tahun. Selain itu, produksi hormon testosteron pada pria saat berhubungan seks menjadikan tubuh dan otot tetap kencang.

Menjaga keintiman
Seks juga bermanfaat untuk menjaga keintiman bersama pasangan. Selain itu, seks juga efektif membangun kepercayaan pada hubungan rumah tangga.

Waktu tidur teratur
Seks membutuhkan tenaga yang tidak sedikit. Karena itu, usai berhubungan seks, pasangan akan menjadi lelah dan mengantuk.

Lebih terlihat muda
Setiap wanita selalu ingin terlihat awet muda. Karena itu, seks yang dilakukan rutin selama tiga kali dalam sepekan bersama suami, akan membantu Anda mewujudkan impian tersebut. Sebab, seks mampu membuat seseorang terlihat 10 tahun lebih muda dari usia yang sebenarnya. (ind)

Sumber artikel meliputi :
http://hikmahvegetarian.blogspot.com/2013/07/manfaat-seks-bagi-tubuh.html
http://lifestyle.okezone.com/read/2013/07/28/197/843716/ini-dia-manfaat-seks
http://pergaulanbebas1990.blogspot.com/2011/12/pengertian-seks-bagi-remaja.html

Semoga Bermanfaat !!
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Pendidikan Seks Bagi Anak Remaja, Arti Seks Dan Manfaat Untuk Kesehatan Kita
URL : http://www.newblackgames.com/2013/08/pendidikan-seks-bagi-anak-remaja-arti.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Saturday, August 3, 2013
Jam : 11:03 AM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.