Berita Terbaru :

Tips Dan Trik Cara Check Blackberry Asli Atau Palsu

Thursday, August 29, 2013

Tips Dan Trik Cara Check Blackberry Asli Atau Palsu - Seperti yang kita ketahui, banyak sekali produk-produk tiruan (palsu) beredar luas dipasaran. Untuk itu disarankan, bagi anda yang hendak membeli barang yang diinginkan, khususnya handphone, supaya memperhatikan secara seksama atau mencari informasi terlebih dahulu. Di bawah ini ada sedikit tips atau cara membedakan blackberry asli atau tiruan. Ciri-cirinya dapat Anda lihat pada bagian dibawah ini :

Chek Dus :
Refurbish : Sablon dus kasar, dibagian bawah biasanya tidak terdapat notifikasi hak paten dalam berbagai bahasa, biasanya disisi kanan tidak ada stiker indentitas handheld.

BM : Sablon halus, dibagian bawah terdapat notifikasi hak paten dalam berbagai bahasa, disisi kanan terdapat stiker indentitas handheld, dus bergambar BB dan berlogo sesuai dengan vendor yg mengeluarkan/memproduksi blackberry tersebut ( tapi ada juga yg hanya berwarna hitam seperti dus resmi).

Resmi : Sablon halus, dibagian terdapat notifikasi hak paten dalam berbagai bahasa, disisi kanan terdapat stiker indentitas handheld, dus berwarna hitam tidak ada gambar BB hanya ada tulisan Blackberry di bagian atasnya.

Perhatikan dus beserta kelengkapannya, dan pastikan juga nomor IMEI yang tertera di dus sama dengan diperangkat. Perhatikan stiker IMEI, pastikan tertempel rapi dan tidak ada hal-hal yang mencurigakan seperti luntur, atau stiker IMEI ditumpuk (menutupi stiker lainnya).

Chek IMEI dan PIN

Anda dapat melihat IMEI dan PIN Blackberry ini dengan cara yaitu pada menu Homescreen, pilih Options kemudian pilih Status lalu tekan bersamaan Tombol Shift + ALT + H maka akan tampil nomor IMEI dan PIN. Pastikan nomor IMEI dan PIN sama dengan yang ada ditempat baterai dan dus.

Chek Data Lifetime
Blackberry baru atau sdah pernah di gunakan alias Refurbish atau Rekondisi
Untuk mengeceknya buka menu -> Option -> Status, kemudian ketik BUYR. Bila BlackBerry baru maka yang terlihat hanya angka nol, tetapi bila muncul pesan Exceeding 120K dan Voice Usage Exceeding 60 Minutes, anda harus berpikir dua kali, karena perangkat BlackBerry ini sudah pernah digunakan.

Coba & Buktikan BlackBerry mu !

Ketik: *#06# gak prlu tekan 'phone' maka akan muncul 15 digit angka nomor

IMEI BlackBerry Anda.
Contoh : 316725.00.4690216. Angka ketujuh & kedelapan nomor IMEI ini adalah 00. Itu berarti BB tersebut diproduksi di Finlandia dengan kualitas yang sangat bagus. Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 02 atau 20, maka BB tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek. Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 08 atau 80, maka BB tersebut dibuat di Jerman dengan kualitas lumayan.
Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 03, maka BB tersebut dibuat di

Perancis atau Canada dengan kualitas paling baik.
Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 04, maka BB tersebut limited edition dibuat khusus di Canada dengan kualitas terbaik di dunia. Jika BB anda "tidak" termasuk dari salah satu di atas, berarti BB Anda adalah BB palsu. Semoga berguna. Share juga yah ... Yang manakah punya anda..?
Silahkan Dicoba....!!
Tips Dan Trik Cara Check Blackberry Asli Atau Palsu

Tekan : ALT + aA(shift) + H Liat IMEI nya jika ada termasuk angka 04 , berarti itu bikinan CANADA ASLI.



Sekedar mengingatkan, Dipostingan sebelumnya sudah ada tentang Tips Dan Trik Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Samsung Galaxy S4 China

Semoga Bermanfaat !!
Sumber artikel meliputi :
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20130518071112AAQgnYw
http://www.thecrowdvoice.com/post/cara-cek-aslipalsu-nya-bb-kamu-2282409.html

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Tips Dan Trik Cara Check Blackberry Asli Atau Palsu
URL : http://www.newblackgames.com/2013/08/tips-dan-trik-cara-check-blackberry.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Thursday, August 29, 2013
Jam : 12:42 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.