Berita Terbaru :

Alasan Memecahkan Jerawat itu Dilarang ?

Friday, September 20, 2013

Alasan Memecahkan Jerawat itu Dilarang ? Seperti yang kita ketahui, semua orang pasti pernah mengalami masalah jerawat yang timbul di wajah kita. Nah, dalam postingan kali ini ada sedikit pengetahuan yang mungkin bisa menambah wawasan kita tentang pentingnya kesehatan tubuh kita. Saat di wajah kita timbul jerawat, pastinya anda merasa risih bukan ? Timbulnya jerawat memang sangat mengganggu, apalagi saat kita ada pertemuan penting, seperti meeting, jumpa pacar dan lain sebagainya. Yang jelas, 1 jerawat di wajah akan  membuat kita kurang percaya diri, terutama dalam hal penampilan.

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat, Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres

Apakah Memecahkan Jerawat Membahayakan Nyawa?

Apakah itu terdengar seperti pertanyaan bodoh? Ternyata, tidak begitu bodoh.
Jika Anda pernah menjadi seorang remaja (dan saya berani jamin mengatakan bahwa sebagian besar pasti menjawab pernah), Anda sudah biasa dengan skenario berikut ini: Anda mulai menyadari sebuah benjolan yang terbentuk tepat di atas bibir, dagu atau hidung.

Anda mulai merasakan sebuah benjolan dengan titik putih terbentuk dan tidak sabar untuk melihat ke cermin (semoga saja berada di rumah) dan memecahkan si pengganggu itu. Namun para ahli dermatologi mengatakan Anda harus menahan keinginan untuk melakukan hal tersebut. Itu karena memecahkan jerawat bisa membuat wajah Anda terluka, atau lebih buruk, terinfeksi.

Ketika memecahkan jerawat. Anda sebetulnya merobek kulit dalam proses tersebut. Anda juga menempelkan bakteri dari tangan ke luka terbuka, yang bisa menyebabkan infeksi, meninggalkan luka permanen, atau membuat Anda sakit parah. Faktanya, ada sesuatu yang disebut “segitiga kematian” di wajah Anda – disebut begitu karena jika mengalami infeksi di bagian tersebut bisa menyebabkan nyawa Anda melayang.

Pembuluh darah di area itu disalurkan ke bagian belakang kepala Anda, di bagian dasar otak. Area ini juga terbuka sampai sinus. Jika tidak segera dirawat, infeksi di bagian rongga sinus bisa menjadi serius, dan menyebabkan kelumpuhan, kehilangan penglihatan, atau bahkan kematian.
Bukankah itu adalah alasan yang sangat bagus untuk menjauhkan tangan Anda dari jerawat-jerawat tersebut?

Karena pembuluh darah yang berada di sekitar hidung, mulut, dan mata berdekatan dengan otak, maka bakteri yang menempel di wajah Anda pada dasarnya mendapatkan kendali bebas untuk menciptakan kekacauan. Sebuah luka di jari Anda tidak begitu berbahaya.

Hal lain yang perlu dihindari?
Mencabut bulu hidung Anda. Hidung itu penuh dengan bakteri berbahaya yang terjebak di sana oleh rambut-rambut tipis yang disebut cilia. Rambut-rambut itu berfungsi untuk mencegah bakteri masuk lebih jauh ke dalam tubuh Anda, jadi, dengan kata lain, hidung yang penuh dengan bulu sebetulnya adalah pertahanan terbaik Anda untuk melawan infeksi udara. (Tentu saja, jika bulu-bulunya menyembul ke luar dari hidung Anda dan Anda perlu memotongnya (dan ya, kami merekomendasikannya), pakailah pemotong rambut elektrik yang memotong rambut dengan lembut, jangan mencabutnya hingga ke akarnya, menyebabkan hidung Anda berdarah.)
Alasan Memecahkan Jerawat itu Dilarang ?
Jadi bersamaan dengan petunjuk-petunjuk itu, cobalah untuk mengikuti tindakan pencegahan berikut: Hindari memecahkan jerawat di wajah Anda atau mengorek-ngorek kudis yang muncul di wajah Anda. Jika Anda mulai menyadari ada infeksi, segera minta perawatan dari dokter. Oh, dan satu lagi. Jangan mengupil. Mengupil bisa memasukkan bakteri yang sama ke dalam otak Anda secepat saat Anda memecahkan jerawat. Jadi tetap sehat dan jauhkan tangan Anda dari wajah.(mu/ml)

Sekedar mengingatkan, dalam postingan sebelumnya sudah ada Perawatan Wajah Secara Alami Supaya Terlihat Putih Dan Bersih

Semoga Bermanfaat
Sumber : http://id.she.yahoo.com/apakah-memecahkan-jerawat-membahayakan-nyawa--104156390.html
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Alasan Memecahkan Jerawat itu Dilarang ?
URL : http://www.newblackgames.com/2013/09/alasan-memecahkan-jerawat-itu-dilarang.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Friday, September 20, 2013
Jam : 6:48 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.