Berita Terbaru :

Es Krim Rendah Lemak Khusus Penderita Diabetesi

Friday, September 6, 2013

Es Krim Rendah Lemak Khusus Penderita Diabetesi - Menurut sebuah studi berpendapat bahwa rata-rata/kebanyakan penyakit diabetes ini ditemukan di kota-kota besar, banyak orang berpendapat bahwa penyakit diabetes ini adalah penyakit keturunan, padahal dari sejumlah penderita penyakit ini, masih sedikit yang tercatat disebabkan oleh faktor keturunan.

Pengertian penyakit diabetes menurut en.wikipedia.org sebagai berikut :

Penyakit kencing manis ataupun (BM = Diabetes melitus; Inggeris = diabetes mellitus merupakan sejenis penyakit yang dapat dicirikan dengan keadaan hiperglisemia (tinggi kandungan glukosa dalam darah), terutamanya selepas pengambilan makanan, pada penghidapnya.

Secara umumnya, penyakit kencing manis dapat digolongkan sebagai:

Diabetes jenis pertama (I) juga dikenali sebagai diabetes bersandar insulin (IDDM - 'Insulin Dependent Diabetes Mellitus') atau diabetes awal remaja. Diabetes jenis I dicirikan dengan kegagalan penghasilan insulin oleh kelenjar pankreas. Biasanya, penghidap diabetes jenis pertama mula mendapat simtom penyakit semasa kanak-kanak atau remaja. Disebabkan oleh kegagalan penghasilan insulin semula jadi oleh badan, pesakit memerlukan suntikan insulin dari luar untuk pengawalan tahap glukosa darah.


Diabetes jenis kedua (II) boleh disebabkan oleh kerintangan insulin (penurunan sensitiviti tisu badan terhadap insulin) dan/atau penghasilan insulin yang berkurangan. Diabetes jenis II, oleh kerana masih mempunyai sedikit sebanyak insulin dari pankreas, boleh dikawal secara pemantauan pangambilan makanan, pengurangan berat badan, bersenam, dan pengambilan ubat secara makan/suapan ( suntikan insulin diperlukan dalam keadaan tertentu sekiranya pengambilan ubat secara makan kurang berkesan atau memberi kesan samping serius kepada pesakit).

Di kota Surabaya, para pasien manis  (diabetes) tidak perlu khawatir lagi jika ingin menikmati semangkuk es krim. Tentunnya memilih es krim yang kandungan lemak dan gula rendah. Berbagai ragam rasa yang tidak kalah dengan es krim pada umumnya. Ada rasa cokelat, vanila dan mocca.

Menurut penjelasan Manager de boliva Mal Galaxy Suryadi Yidi Prasetyo, seperti yang di kutip dari koran surya (10/08) mengatakan konsumen bisa pesan jenis es krim sesuai selera. "persis seperti yang tertera di daftar menu. Tetapi jenis es krimnya yang diganti. Rendah lemak , gula dan telurnya dikurangi" terang Suryadi.

Diperkirakan, rata-rata dalam sebulan 5 diantara 100 konsumen yang datang ke de boliva Mal Galaxy adalah pasien diabetes. Sering kali awalnya mereka tidak tahu kalau adaes krim rendah lemak. Jadi, biasanya mereka tanya dulu kepada pelayan sebelum memesan sesuatu.

Sebaliknya, mereka yang tidak doyan susu bisa pesan sorbet. Jenis minuman ini terbuat dari sari bah , gula dan air saja. Tidak ada campuran susu atau telur. Pendeita diabetes juga bisa memilih sorbet dengan low sugar (gula sedikit ).

Es Krim Rendah Lemak Khusus Penderita Diabetesi
Nah, bagi Anda penderita diabates, untuk saat ini Anda bisa merasa senang, dan tidak usah khawatir lagi jika ingin menikmati semangkuk es krim.  Es krim rendah lemak dan gula bisa ditemukan di berbagai cafe, khususnya di pusat ibukota.

Semoga Bermanfaat
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Es Krim Rendah Lemak Khusus Penderita Diabetesi
URL : http://www.newblackgames.com/2013/09/es-krim-rendah-lemak-khusus-penderita.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Friday, September 6, 2013
Jam : 1:01 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.