Berita Terbaru :

Gula Aren Sebagai Obat Tradisional Penyakit Maag

Sunday, September 29, 2013

Gula Aren Sebagai Obat Tradisional Penyakit Maag - Seperti yang kita ketahui, gula aren  mempunyai banyak manfaat, bukan hanya sekedar untuk pemanis minuman, akan tetapi juga bisa dijadikan obat alami untuk mencegah sakit maag atau penyakit lambung lainnya.

Masyarakat pada umumnya, sudah sejak lama mengenal pohon aren sebagai pohon yang dapat menghasilkan bahan-bahan untuk industri kerajinan. Hampir semua bagian atau produk tanaman ini dapat dimanfaatkan dan memiliki nilai ekonomi. Akan tetapi, tanaman ini kurang mendapat perhatian untuk dikembangkan atau dibudidayakan secara sungguh-sungguh oleh berbagai pihak.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan. Gula Aren memiliki kandungan energi sebesar 368 kikal (kilo kalori), protein 0 gram, karbohidrat 95 gram, lemak 0 gram, kalsium 75 miligram, fosfor 35 miligram, dan zat besi 3 miligram.  Selain itu di dalam Gula Aren juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat  dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Gula Aren, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

Informasi Rinci Komposisi Kandungan Nutrisi/Gizi Pada Gula Aren :

Nama Bahan Makanan : Gula Aren
Nama Lain / Alternatif : -
Banyaknya Gula Aren yang diteliti (Food Weight) = 100 gr
Bagian Gula Aren yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 100 %
Jumlah Kandungan Energi Gula Aren = 368 kkal
Jumlah Kandungan Protein Gula Aren = 0 gr
Jumlah Kandungan Lemak Gula Aren = 0 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Gula Aren = 95 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Gula Aren = 75 mg
Jumlah Kandungan Fosfor Gula Aren = 35 mg
Jumlah Kandungan Zat Besi Gula Aren = 3 mg
Jumlah Kandungan Vitamin A Gula Aren = 0 IU
Jumlah Kandungan Vitamin B1 Gula Aren = 0 mg
Jumlah Kandungan Vitamin C Gula Aren = 0 mg

Gula Aren Sebagai Obat Tradisional Penyakit Maag

Keterangan :
Riset/penelitian pada Gula Aren yang berbeda bisa menghasilkan perbedaan hasil yang didapat karena berbagai faktor yang mempengaruhi.  Mohon maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan pada informasi daftar komposisi bahan makanan Gula Aren ini.  Semoga informasi kandungan gizi/nutrisi Gula Aren ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Gula Aren Sebagai Obat Untuk Penyakit Maag ?
Penyakit maag adalah suatu gangguan pada system pencernaan yang terjadi di lambung. Penyakit yang sangat menyiksa lambung terutama di bagian

ulu hati. Penyebab adanya penyakit ini karena  pola makan yang tidak teratur, menjadikan lambung kita kosong dan akhirnya menimbulkan rasa kurang nyaman pada lambung. Ketika salah makan atau telat makan yang di rasakan pasti ulu hati terasa perih, mual bahkan mau muntah juga di sertai sembelit. Makan terasa sakit, Tidak makan justru lebih sakit.
Gula Aren Sebagai Obat Tradisional Penyakit Maag
Nah, bagi anda penderita penyakit maag disarankan untuk mencoba minuman tradisional yang mungkin bisa mengurangi rasa perih karena penyakit maag :

1. Sediakan gula aren kurang lebih seperempat lingkaran gula di atas. Kemudian bubuhkan hingga halus

2. Gula yang sudah halus masukan ke dalam air hangat secukupnya, kurang lebih untuk satu gelas kecil saja juga cukup, lalu aduk sampai merata.

3. Minum dalam keadaan hangat
Di anjurkan sesudah minum gula aren, tidak makan apa - apa lagi selama + 1 sampai 2 jam. Reaksinya sedikit demi sedikit sakit maag yang melilit akan terasa hilang. Sedikit informasi untuk menambah wawasan kita, gula aren bisa dikonsumsi layaknya kita makan permen. Jika Anda melakukannya dengan teratur, lambat laun penyakit maag kita akan sembuh dengan sendirinya.

Semoga Bermanfaat
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Gula Aren Sebagai Obat Tradisional Penyakit Maag
URL : http://www.newblackgames.com/2013/09/gula-aren-sebagai-obat-tradisional.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Sunday, September 29, 2013
Jam : 2:05 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.