Berita Terbaru :

Teknologi Ini Mampu Membuat Manusia Tidak Terlihat Nyamuk

Monday, September 9, 2013

Teknologi Ini  Mampu Membuat Manusia Tidak Terlihat Nyamuk - Anda sering digigit nyamuk ? jika iya, ini dia alat yang bisa anda gunakan agar Anda terhindar dari gigitan nyamuk. Serangga ini memang bukan salah satu jenis hewan yang mematikan ataupun berbahaya, akan tetapi, serangga ini sangat meresahkan masyarakat kebanyakkan, khususnya masyarakat yang tinggal di kawasan kumuh. Sebelumnya mari kita bahas sedikit tentang serangga ini :

Pengertian Tentang Nyamuk 
Binatang Nyamuk adalah seekor serangga yang tergolong dalam order Diptera; genera termasuk Anopheles, Culex, Psorophora, Ochlerotatus, Aedes, Sabethes, Wyeomyia, Culiseta, dan Haemagoggus untuk jumlah keseluruhan sekitar 35 genera yang merangkum 2700 spesies. Nyamuk mempunyai dua sayap bersisik, tubuh yang langsing, dan memilki 6 (enam) kaki panjang; antar spesies berbeda-beda tetapi jarang sekali melebihi 15 mm.

Dalam bahasa Inggris, nyamuk dikenal sebagai "Mosquito", berasal dari sebuah kata dalam bahasa Spanyol atau bahasa Portugis yang berarti lalat kecil. Penggunaan kata Mosquito bermula sejak tahun 1583. Di Britania Raya nyamuk dikenal sebagai gnats.

Pada nyamuk betina, bagian mulutnya membentuk probosis panjang untuk menembus kulit mamalia (atau dalam sebagian kasus burung atau juga reptilia dan amfibi untuk menghisap darah. Nyamuk betina memerlukan protein untuk pembentukan telur dan oleh karena diet nyamuk terdiri dari madu dan jus buah, yang tidak mengandung protein, kebanyakan nyamuk betina perlu menghisap darah untuk mendapatkan protein yang diperlukan.

Nyamuk jantan berbeda dengan nyamuk betina, dengan bagian mulut yang tidak sesuai untuk menghisap darah. Agak rumit nyamuk betina dari satu genus, Toxorhynchites, tidak pernah menghisap darah. Larva nyamuk besar ini merupakan pemangsa jentik-jentik nyamuk yang lain.


IndieGogo- Lembaga penemu alat yang bisa menipu nyamuk (CALIFORNIA)
-Sebuah temuan baru ini mungkin dapat mengurangi rasa khawatir manusia terhadap gigitan nyamuk, lebih lagi, kematian yang disebabkan oleh nyamuk. Perangkat kecil bernama 'Kite' bisa membuat tubuh manusia tak terdeteksi oleh mata nyamuk.

Perangkat yang dikatakan terbuat dari bahan-bahan dasar alami ini diklaim dapat membuat nyamuk atau serangga lain buta dalam melihat manusia, demikian seperti dikutip Oh Gizmo, Senin (29/7/2013).

Teknologi Ini  Mampu Membuat Manusia Tidak Terlihat Nyamuk
'Kite' alat untuk mengelabui nyamuk (foto: ohgizmo)

Alat ini (Kite) dikatakan mampu menipu nyamuk dan serangga lainnya selama 48 jam sejak pertama kali ditempelkan pada tubuh manusia.

Lembaga penemu alat yang bisa membutakan nyamuk, IndieGogo, mengatakan penemuannya bertujuan untuk menekan angka kematian yang disebabkan oleh nyamuk Anopheles alias nyamuk Malaria, hewan pembunuh manusia paling banyak di dunia.

Kite akan diuji coba pertama kali di negara yang tercatat memiliki angka kematian akibat nyamuk Malaria cukup tinggi, Uganda.

Alat ini nantinya juga akan disebarkan dan dijual secara luas setelah percobaan pertama mendapatkan hasil yang memuaskan.  Diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 14 bulan untuk bisa dipasarkan ke dunia global.

IndieGogo sendiri mendapatkan banyak donasi untuk melakukan penelitiannya dari berbagai pihak Bill dan Melinda Gates Foundation adalah salah satu donatur dalam pengembangan temuan ini.(amr)

Sumber artikel meliputi :
http://id.wikipedia.org/wiki/nyamuk
http://techno.okezone.com/read/2013/07/30/56/844671/teknologi-ini-membuat-manusia-tak-terlihat-nyamuk

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Teknologi Ini Mampu Membuat Manusia Tidak Terlihat Nyamuk
URL : http://www.newblackgames.com/2013/09/teknologi-ini-mampu-membuat-manusia.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Monday, September 9, 2013
Jam : 1:07 AM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.