Berita Terbaru :

Serangan Hacker Asal Russia Ke Server Adobe

Monday, October 7, 2013

Serangan Hacker Asal Russia Ke Server Adobe - Menurut pendapat dari beberapa orang, menjadi seorang "hacker" bukan berarti menjadi seorang penjahat, pada dasarnya "hacker" itu dikategorikan dalam hal positif, mereka hanya menguji atau memberi peringatan kepada korbannya, bahwa system keamanan komputer masih rentan alias lemah, bebrbeda dengan 'Cracker'

Hacker sejati memandang cracker sebagai orang malas, tidak bertanggung jawab, dan tidak terlalu cerdas. Hacker sejati tidak setuju jika dikatakan bahwa dengan menerobos keamanan seseorang telah menjadi hacker.

Asal pertama kata "Hacker" sendiri berawal dari sekitar tahun 60-an di Las Vegas di adakan sebuah permainan (Game) yang menggunakan system jaringan komputer (networking) dimana cara permainan itu satu sama lain berusaha untuk masuk ke system komputer lawan (pemain lainya) dan melumpuhkannya. dari sinilah kemudian orang-orang menamakan sekelompok anak-anak muda yang mengikuti permainanan ini sebagai "Hackers" yaitu sekelompok anak-anak muda yang mampu menjebol dan melumpuhkan system komputer orang.

Para Hacker sejati sebetulnya memiliki kode etik yang pada awalnya diformulasikan dalam buku karya Steven Levy berjudul Hackers: Heroes of The Computer Revolution, pada tahun 1984.

Kode etik hacker tersebut, yang kerap dianut pula oleh para cracker, adalah :

1. Akses ke sebuah sistem komputer, dan apapun saja dapat mengajarkan mengenai bagaimana dunia bekerja, haruslah tidak terbatas sama sekali
2. Segala informasi haruslah gratis
3. Jangan percaya pada otoritas, promosikanlah desentralisasi
4. Hacker haruslah dinilai dari sudut pandang aktifitas hackingnya, bukan berdasarkan standar organisasi formal atau kriteria yang tidak relevan seperti derajat, usia, suku maupun posisi
5. Seseorang dapat menciptakan karya seni dan keindahan di komputer
6. Komputer dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik.

Inilah serangan hacker asal rusia yang mampu menerobos system keamanan Adobe ?
Hacker yang meretas data 2,9 juta pengguna mulai terkuak. Selain meretas server Adobe, hacker juga dilaporkan mencuri sejumlah data utama broker Amerika Serikat (AS) dan organisasi lainnya.

Dilansir Softpedia, Senin (7/2013), informasi terbaru ini diungkapkan oleh ahli keamanan, Alex Holden, yang membantu blogger keamanan, Brian Krebs, menyelidiki kebocoran kode sumber Adobe dan pencurian data broker. Diungkapkan Holden, saat ini organisasi lain yang menjadi korban hacker sedang diberitahu.

Sayangnya, ia tidak mengungkapkan nama organisasi yang dimaksud dengan alasan kemungkinan organisasi tersebut masih rentan terhadap serangan cyber. Tapi ia memastikan bahwa penjahat cyber yang menyerang Adobe, data broker, dan sejumlah organisasi lainnya, menggunakan bahasa Rusia.

Holden mengatakan bahwa ia belum yakin mengenai asal hacker, apakah merupakan sebuah organisasi kriminal atau disponsori oleh sebuah negara.

Serangan Hacker Asal Russia Ke Server Adobe
Mengenai kasus Adobe, perusahaan mengungkapkan bahwa penjahat cyber telah mengakses sejumlah informasi pribadi pengguna dari server, serta kode sumber untuk produk-produk perusahaan termasuk Adobe Acrobat, ColdFusion, ColdFusion Builder.

Kreator Flash dan Adobe Reader langsung me-reset semua password pengguna dan mengirimkan email intruksi untuk mengubah password kepada konsumen yang menjadi korban serangan cyber. (adl)

Semoga Bermanfaat
Sumber  artikel meliputi :
https://www.facebook.com/PUTRA11041988/posts/352450454774781
http://techno.okezone.com/read/2013/10/07/55/877719/hacker-adobe-berasal-dari-rusia

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Serangan Hacker Asal Russia Ke Server Adobe
URL : http://www.newblackgames.com/2013/10/serangan-hacker-asal-russia-ke-server.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Monday, October 7, 2013
Jam : 10:45 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.