Berita Terbaru :

Warning : Aksi Hacker Bocorkan Jutaan Nomor Kontak

Thursday, January 2, 2014

Warning : Aksi Hacker Bocorkan Jutaan Nomor Kontak - CALIFORNIA - Hacker berhasil membocorkan 4,6 juta nomor kontak pengguna Snapchat di Amerika Serikat (AS). Grup anonymous ini juga telah membeberkan nama pengguna Snapchat dari database.

Dilansir Theguardian, Rabu (1/1/2014), peristiwa ini terjadi setelah Snapchat mengklaim bahwa pihaknya memiliki pengamanan untuk memperbaiki kerentanan keamanan. Pengamanan tersebut diklaim bisa menangkal dari aksi hacker yang membocorkan informasi pribadi milik pengguna.

Sebuah website SnapchatDB merilis database luas yang meliputi username dan nomor kontak pengguna Snapchat di AS. Dua digit terakhir dari setiap nomor kontak tersebut dihapus oleh kelompok hacker.

"Informasi ini diperoleh melalui penambalan (patch) Snapchat baru-baru ini dan ini disebar dengan publik untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah ini,"
tulis website SnapchatDB yang telah ditutup.

Lebih lanjut grup anonymous ini mengungkap, perusahaan enggan menambal kerentanan sampai mereka berhasil mencari celah untuk mendapatkan informasi penting. "Untuk saat ini, kami telah menyensor dua digit terakhir dari nomor telepon untuk meminimalkan spam dan penyalahgunaan," ungkap sumber anonymous tersebut.
Ilustrasi
Sumber juga mengatakan, kemungkinan hacker dapat mempertimbangkan untuk merilis informasi database tanpa sensor dalam keadaan tertentu. Publikasi nama pengguna dan nomor kontak hadir setelah rincian kerentanan dibuat untuk publik oleh grup riset keamanan Australia, Gibson Security pada Natal 2013.

Gibson Security mengungkap bagaimana kerentanan ini bisa dieksploitasi. Grup riset ini juga mengatakan bahwa Snapchat tidak merespon ketika isu ini diangkat pada bulan lalu.

Gibson Security juga mengungkap, pihaknya tidak terlibat dalam bocornya informasi pengguna. "Kami tidak tahu apa-apa tentang SnapchatDB, tetapi itu masalah waktu hingga peristiwa (hacking) ini terjadi," kicau Gibson Security. (ahl)

Semoga Bermanfaat
Sumber : http://techno.okezone.com/read/2014/01/01/55/920357/aksi-hacker-bocorkan-jutaan-nomor-kontak

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Warning : Aksi Hacker Bocorkan Jutaan Nomor Kontak
URL : http://www.newblackgames.com/2014/01/warning-aksi-hacker-bocorkan-jutaan.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Thursday, January 2, 2014
Jam : 7:12 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.