Berita Terbaru :

Visit to Malang : Pesona Wisata Pantai Ngliyep

Friday, February 21, 2014

Visit to Malang : Pesona Wisata Pantai Ngliyep -Tahukah Anda ? Pantai Ngliyep merupakan salah satu tempat wisata pantai yang sangat indah dan menarik untuk kita kunjungi ketika musim liburan telah tiba, keindahan akan pantai Ngliyep ini akan terlihat, dimana gelombang raksasa bertemu langsung dengan terumbu karang, bukan hanya itu, memiliki pantai berbatu yang sangat indah, tepatnya berada di bagian selatan Kabupaten Malang.

Selain itu, terdapat juga sebuah pulau dengan hutan tropis hijau yang memberikan pesona lebih ke pantai ini. Pantai yang sangat indah di wilayah kabupaten Malang dengan panorama alam yang sangat mengagumkan dan masih alami. 


Banyak tebing yang ditumbuhi pepohonan di sekeliling pantai. Selain bisa berenang, di pantai Ngliyep juga banyak disediakan wisata kuliner khas Malang seperti bakso malang, mie ayam malang, rujak, soto ayam dan masih banyak lainya. 

Selain itu penggunjung juga bisa bermain pasir, membeli cinderamata, ataupun beristirahat sambil memandang pesona alam yang indah. Di sekitar lokasi pantai ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas  seperti : Area Parkir, Penginapan, Toko Souvenir dan lain-lain.

Di Pantai Ngliyep ini setiap tahun akan diadakan Upacara Tradisional "Labuhan Mulud" atau yang biasa disebut "Upacara Kurban". Perlu kita ketahui, pantai Ngliyep merupakan tujuan utama wisata masyarakat Donomulyo dan sekitarnya, terutama pada hari libur dan hari hari besar, pantai ini juga seringkali dikunjungi oleh wisatawan lokal dan beberapa wisatawan mancanegara. 


Puncak keramaian pantai Ngliyep biasanya terjadi pada bulan Mulud tepatnya pada tanggal 14 ( Bulan Jawa ). Karena warga daerah setempat mengadakan sebuah ritual tahunan yang disebut Labuhan. Moment tersebut yang sering digunakan oleh wisatawan untuk berlibur beserta menyaksikan ritual tahunan Labuhan.
Visit to Malang : Pesona Wisata Pantai Ngliyep
Ke Laut yuk,,!
Pantai Ngliyep ini juga sering digunakan sebagai tempat berkemah oleh grup Pramuka disekitar kabupaten Malang walaupun ada juga beberapa pencinta Alam yang suka menggunakan pantai Ngliyep untuk menjadi bahan penjelajahan mereka. 

Di sisi sebelah Timur pantai Ngliyep terdapat sebuah bukit yang cukup terkenal, yaitu Gunung Kombang. Gunung Kombang adalah sebuah bukit yang menjorok ke laut sering menjadi tujuan wisatawan di Pantai Ngliyep karena letaknya di atas bukit jadi sangat memungkinkan untuk melihat sekeliling pantai dari atas, pemandanganya sungguh sangat mengagumkan.


Warning : Ombak di Pantai Ngliyep lumayan besar, untuk itu jika Anda ingin berenang, berhati- hatilah dan perhatikan zona aman atau garis pembatas yang dipasang oleh penjaga pantai.


Pantai Ngliyep berlokasi di desa Kedungsalam, kecamatan Donomulyo, kab. Malang. Pantai ini terletak di pesisir selatan kabupaten Malang sekitar 62 Km dari pusat kota. Pantai yang sangat indah di wilayah kabupaten Malang dengan panorama alam yang sangat mengagumkan dan masih alami. Banyak tebing yang ditumbuhi pepohonan di sekeliling pantai.


Tunggu apa lagi,,kunjungi pantai Ngliyep, Sekarang !!

Semoga Bermanfaat
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Visit to Malang : Pesona Wisata Pantai Ngliyep
URL : http://www.newblackgames.com/2014/02/visit-to-malang-pesona-wisata-pantai.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Friday, February 21, 2014
Jam : 4:22 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.