Berita Terbaru :

Wisata Air Terjun Coban Rondo

Saturday, March 8, 2014

Wisata Air Terjun Coban Rondo - Air Terjun Coban Rondo Air berada di lereng Gunung Panderman, tepatnya terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak tempuh obyek wisata ini dari Kota Malang hanya sekitar 30 menit. 12 km dari kota Batu.

Tahukah Anda ? Coban Rondo berasal dari kata "coban" berarti "air terjun", sedangkan "rondo" berarti "janda". Jadi Coban Rondo berarti air terjun janda. Penamaan ini berdasar pada kejadian yang pernah terjadi di tempat itu pada jaman kuno.

Di atas Air Terjun Coban Rondo terdapat Coban Manten (1.300 dpl) yang berjarak sekitar 4 km dan bisa ditempuh melalui bumi perkemahan. Dinamakan Coban Manten karena ada dua air terjun yang berdiri sejajar layaknya pasangan pengantin di pelaminan. Namun obyek ini biasanya hanya dikunjungi para pendaki gunung karena jalannya yang sulit, menanjak, dan melewati semak belukar.


Wisata Air Terjun Coban Rondo

Coban Rondo telah dilengkapi berbagai fasilitas seperti kios makanan, tempat parkir, toilet umum, musholla, dan toko suvenir. Selain itu masih ada fasilitas lain seperti : Bumi Perkemahan, Penginapan, Arena Bermain Anak, Outbound Management Taining, Atraksi gajah, Lintas Sepeda Gunung, Koleksi Tanaman Obat Keluarga (TOGA), Persemaian Tanaman Hutan, Kebun Binatang Mini.

Semoga Bermanfaat
Terima kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Wisata Air Terjun Coban Rondo
URL : http://www.newblackgames.com/2014/03/wisata-air-terjun-coban-rondo.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Saturday, March 8, 2014
Jam : 8:26 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.