Berita Terbaru :

Mengenal Gejala Mandul Kaum Perempuan

Sunday, September 7, 2014

Mengenal Gejala Mandul Kaum Perempuan - Tahukah Anda ? Banyak gadis remaja yang sudah memiliki kekasih alias pacar, di usianya masih terbilang dini ini, pola pikir ingin mengetahui banyak hal cenderung ingin melakukan segala hal aktifitas orang dewasa, terutama dalam bidang hubungan intim. Hanya  karena tuntutan sang kekasih menjadi alasan gadis remaja ini mau melakukan hubungan intim, yang berujung hamil diluar nikah.

Nah, gadis remaja yang merasa dirinya pintar khususnya "salah pergaulan" mereka berusaha mencegah kehamilan mereka dengan cara suntik kb maupun minum pil kb.  Tanpa mereka sadari, gadis remaja yang mengkonsumsi obat pencegah kehamilan "pil kb" diusia dini dapat menyebabkan mandul atau tidak bisa punya keturunan.

Infertilitas primer adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pasangan yang tidak pernah bisa hamil kehamilan, setelah setidaknya 1 tahun hubungan intim tanpa kondom.

Infertilitas sekunder menggambarkan pasangan yang sebelumnya telah hamil setidaknya sekali, tetapi belum mampu mencapai kehamilan berikutnya.

Penyebab infertilitas termasuk berbagai fisik serta faktor emosional. Sekitar 30 - 40% dari infertilitas semua adalah karena faktor "laki-laki" seperti ejakulasi retrograde, impotensi, kekurangan hormon, polusi lingkungan, jaringan parut akibat penyakit menular seksual, atau penurunan jumlah sperma. Beberapa faktor yang mempengaruhi jumlah sperma adalah orang yang menggunakan narkoba atau ganja berat, penggunaan obat-obatan resep seperti cimetidine, spironolactone, dan nitrofurantoin.

Faktor mandul "perempuan" jaringan parut akibat penyakit menular seksual atau endometriosis, disfungsi ovulasi, gizi buruk, ketidakseimbangan hormon, kista ovarium, infeksi panggul, tumor, atau kelainan sistem transportasi dari leher rahim melalui saluran tuba - bertanggung jawab untuk 40 - 50% dari infertilitas pada pasangan.

Mengenal Gejala Mandul Kaum Perempuan
Sisanya 10 -30% dari kasus infertilitas dapat disebabkan oleh faktor-faktor kontribusi dari kedua pasangan, atau ada penyebab yang dapat diidentifikasi.

Diperkirakan bahwa 10 - 20% dari pasangan tidak akan bisa hamil setelah 1 tahun mencoba untuk hamil. Adalah penting bahwa pencapain kehamilan adalah telah berusaha untuk setidaknya 1 tahun. Kemungkinan untuk kehamilan yang terjadi pada pasangan yang sehat yang baik di bawah usia 30 tahun dan memiliki hubungan teratur adalah hanya 25 - 30% per bulan. Puncak kesuburan seorang wanita terjadi pada awal 20-an. Sebagai seorang wanita usia melampaui 35 (dan terutama setelah usia 40), kemungkinan mendapatkan tetes hamil kurang dari 10% per bulan.

Selain berkaitan dengan usia faktor, peningkatan risiko infertilitas yang berkaitan dengan hal-hal berikut:

     Beberapa mitra seksual (meningkatkan risiko penyakit menular seksual)
  • Penyakit menular seksual
  • Sejarah PID (penyakit radang panggul)
  • Sejarah orkitis atau epididimitis pada pria
  • Gondangan (laki-laki)
  • Varikokel (laki-laki)
  • Sebuah riwayat medis masa lalu yang mencakup paparan DES (laki-laki atau perempuan)
  • Gangguan makan (perempuan)
  • Anovulatoir siklus menstruasi
  • Endometriosis
  • Cacat rahim (mioma) atau obstruksi serviks
  • Jangka panjang (kronis) penyakit seperti diabetes

Sumber artikel meliputi : www.nytimes.com/pages/health/
https://www.facebook.com/caratik.us/posts/524912090875701
www.bloglog.com/siteposts/20718
www.blogtopsites.com/siteposts/128663
www.feedage.com/feeds/21097461/tipskesehatankecantikanpengobatan

Semoga Bermanfaat
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Mengenal Gejala Mandul Kaum Perempuan
URL : http://www.newblackgames.com/2014/09/mengenal-gejala-mandul-kaum-perempuan.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Sunday, September 7, 2014
Jam : 3:55 AM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.