Berita Terbaru :

Mengenal Jenis-Jenis Kepribadian Seseorang

Friday, September 19, 2014

Mengenal Jenis-Jenis Kepribadian Seseorang - Seperti apa tipe kepribadian anda ? Setiap orang memiliki karakter dan tingkah laku berbeda yang bisa dikategorikan ke dalam beberapa jenis kategori kepribadian.

Pada umumnya, kepribadian seseorang dipengaruhi dari baik buruknya dalam hal pergaulan dan lingkungan, ini menjadi sebuah titik pusat untuk mengubah dan membentuk pola pemikiran, sehingga orang tersebut memiliki tipe kepribadian yang memang terbentuk secara alami.

Pengalaman akan masalalu juga bisa mempengaruhi kepribadian seseorang, perilaku yang semestinya biasa-biasa saja berubah 180 derajat karena pengalaman masalalu yang kurang menyenangkan, salah satu contohnya yaitu : hidup menderita,  sakit hati atau putus cinta, kurangnya kasih sayang orangtua dll.

1. Tipe Sanguin adalah orang yang lebih banyak humor, hidup bagaikan angin, berbelok kemana saja, sering menganggap sepele beberapa hal, yang akhirnya membawa penyakit sering lupa dan sembrono, contoh seperti ini juga dapat dengan mudah kita temui, misalnya Olga Syahputra dan para pelawak-pelawak atau bahasa kerennya "bocoooorr keles".

2. Tipe Melankolik adalah orang yang hidupnya serba teratur, mungkin sehari-hari menggunakan jadwal yang ekstra ketat, kalau mau melakukan suatu tindakan maka dia akan menunggu sampai semua komponen yang dibutuhkan terkumpul semua. Paling tidak suka melihat suasana yang berantakan dan tidak teratur. Orang seperti ini cocok menjadi seorang master plan yang ada di belakang panggung, seorang creator atau bisa di bilang seseorang yang agak sulit bersosialisasi karena sibuk dengan kesendiriannya.Contohnya bisa kita ambil Hanung Bramantyo atau Helmy Yahya.

3. Tipe Plegmatis adalah orang yang lebih suka menyendiri, kurang suka akan tantangan, dan sedikit pesimis atau agak apatis ketika ditawari suatu peluang. Namun orang Plegmatis bawaannya damai, mengalir seperti air. Kalau manusia tipe ini sih jumlahnya paling banyak di dunia, seseorang dengan tipe ini adalah seseorang yang tidak punya pendirian, selalu manut wae bahasa Jawanya, alias ngikut saja kemana temen-temennya pergi. Kurang bisa menjadi pemimpin. Karena pendiriannya selalu berubah-ubah. Contohnya bisa kita ambil adalah Nunung OVJ.

Mengenal Jenis-Jenis Kepribadian Seseorang

4. Koleris adalah orang yang menyukai sebuah tantangan, bergaya boss, berjiwa pemimpin dan memerintah. Lebih banyak mengkritik dan seringkali tidak berpikir panjang atau langsung main seruduk, tidak suka di perintah dan selalu menganggap dirinya paling benar, serta biasanya tidak mau mengalah dan mau menang sendiri. Contohnya dapat dengan mudah kita temui, mulai dari Ahmad Dhani sampai Hitler. Pokoknya orang  yang mempunyai sifat yang keras dan tidak mau mengalah.

Itulah ulasan mengenai tipe kepribadian diri setiap manusia, baik buruknya sebuah kepribadian dikembalikan lagi ke diri pribadi masing-masing individu.

Semoga Bermanfaat
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Mengenal Jenis-Jenis Kepribadian Seseorang
URL : http://www.newblackgames.com/2014/09/mengenal-jenis-jenis-kepribadian.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Friday, September 19, 2014
Jam : 10:14 AM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.