Berita Terbaru :

Obat Tradisional Untuk Sakit Radang Tenggorokan

Thursday, January 15, 2015

Obat Tradisional Untuk Sakit Radang Tenggorokan - Mungkin anda pernah mengalami hal seperti ini, berbagai cara pengobatan sering kita coba untuk mengobatinya, dari sekian persen orang memilih cara yang instant yaitu membeli obat-obatan beebentuk kapsul atau cair diwarung terdekat. Terkadang salah dalam memilih obat bisa memperburuk rasa sakit yang kita alami. Sebagai sebuah saran, jika ada yang alami mengapa harus yang instant, yang sudah jelas memiliki efek samping tertentu sesuai kadar kandungan dalam obat tersebut.  Salah satu pengobatan tradisional yang bisa kita buat sendiri seperti yang sudah tertulis jelas di bawah ini.

Radang tenggorokan yaitu penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus yang menyebabkan pembengkakan pada tenggorokan, tenggorokan berwarna merah dan sakit saat menelan makanan ataupun minuman.

Radang tenggorokan bisa diobati dengan mengkonsumsi antibiotik, berikut ini obat sakit radang tenggorokan alami yang bisa digunakan untuk menyembuh radang tenggorokan yang anda derita :

1. Madu + Lemon
Campuran madu dan lemon yang di seduh dengan air hangat bisa anda gunakan sebagai obat sakit radang tenggorokan yang sangat efektif.Selain dengan madu, anda juga bisa mengkombinasikan antara jahe dan juga lemon.

2. Teh Jahe
Anda bisa membuat teh jahe dengan cara merebus jahe, kemudian airnya digunakan untuk menyeduh teh. Teh jahe merupakan obat sakit radang tenggorokanyang sangat enak untuk dinikmati. Jahe akan membantu melonggarkan tenggorokan dan juga mengeluarkan lendir. Sehingga proses penyembuhan pun menjadi lebih cepat.

3. Bawang Putih
Bawang putih yang dimakan secara mentah akan menimbulkan rasa aneh dan juga menyebabkan bau mulut. Tapi bawang putih adalah obat sakit radang tenggorokan yang sangat ampuh dalam menyembuhkan sakit radang tenggorokan.Bawang putih mempunyai kandungan yang bisa membantu membunuh bakteri penyebab radang tenggorokan.Caranya, iris bawang putih kemudian kunyah dan hisap sarinya.

4. Kunyit + garam
Kombinasi antara kunyit dan garam bisa juga digunakan sebagai obat sakit radang tenggorokan.Caranya cukup campurkan satu sendok teh garam, air hangat 200 ml dan sejumput kunyit yang sudah dihaluskan.Gunakanlah untuk berkumur selama beberapa menit.Lakukan hingga sakit tenggorokan yang anda derita sembuh.

5. Daun kemangi
Daun kemangi yang direbus menggunakan air secukupnya bisa menjadi obat sakit radang tenggorokan.Caranya, rebus daun kemangi kemudian gunakan air rebusannya sebagai obat kumur.

6. Uap Panas
Menghirup uap panas merupakan obat sakit radang tenggorokan kuno yang sudah digunakan sejak lama.Caranya, masukkan air panas ke dalam panci dan letakkan tepat di depan anda. Hirup secara perlahan dan dalam-dalam.Gunakan handuk sebagai penutup kepala agar uapnya tidak menyebar.

7. Sup
Buatlah sup ayam hangat agak asam agar sakit tenggorokan anda mereda. Bukan hanya meringankan rasa sakit, tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi sehingga bisa melawan peradangan.

8. Jus belimbing
Jus belimbing berkhasiat sebagai anti inflamasi atau anti peradangan sehingga bisa digunakan sebagai obat sakit radang tenggorokan.Disarankan agar tidak menambahkan gula di dalamnya.
Obat Tradisional Untuk Sakit Tenggorokan


Pantangan makanan dan minuman penderita radang tenggorokan :

 Makanan asam
 Makanan pedas
 Makanan kering atau gorengan
 Semua jenis produk susu
 Minuman berkafein
 Minuman beralkohol

Source : http://www.herbal.id/2015/01/8-obat-tradisional-yang-alami-untuk.html

Semoga Membantu
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts :



Judul : Obat Tradisional Untuk Sakit Radang Tenggorokan
URL : http://www.newblackgames.com/2015/01/obat-tradisional-untuk-sakit-radang.html
Di Bagikan oleh : Iwan Purwanto
Pada Tanggal : Thursday, January 15, 2015
Jam : 8:42 PM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.