Berita Terbaru :

Cara Mengetahui Password Wi-fi Khusus Laptop

Wednesday, September 2, 2020

Cara Mengetahui Password Wi-fi Khusus Laptop - Dengan menggunakan konfigurasi IP Address ini, kita bisa membobol password jaringan wifi tanpa memakai aplikasi, dan cara ini pun terbilang cukup mudah.

Perlu diingat bahwa jaringan wifi yang akan kita bobol ini biasanya menggunakan router modem, misalnya indihome. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan settingan wifi pada laptop. Setelah itu akan muncul beberapa jaringan wifi yang tersedia di sekitar anda. 

Lalu pilih salah satu jaringan wifi yang akan dibobol. Biasanya ketika melakukan koneksi akan muncul tampilan pop-up yang meminta anda memasukan username dan password, disaat bersamaan pula akan ada halaman "modify network configuration".

Selanjutnya anda mulai mengganti alamat IP address yang biasanya tertera angka 192.168.1.1 diganti dengan angka 192.168.1.2 dan jika sudah selesai, anda buka browser dan dibagian kolom link ketik http://192.168.1.254

Akan muncul halaman untuk melakukan login, dan inilah saatnya anda menuliskan kata username "ADMIN" dan password "ADMIN" atau username "USER" password "USER" atau username "ADMINISTRATOR"  password "ADMINISTRATOR" intinya antara username dan password menggunakaan kata yang sama.

Setelah selesai, anda masuk ke dalam "Penganturan / Setting" lalu cari jaringan wifi tersebut untuk mengetahui username dan password yang asli.

Perlu anda ketahui bahwa cara ini dilakukan pada laptop yang menggunakan operating system windows. Di saat kita mau ke berkunjung ke sebuah warung wifi (khusus yang tidak pakai voucher) dimana kita akan disambungkan ke wifi pemilik tanpa kita tahu apa password yang digunakan, atau kita cuma nebeng di wifi tetangga. 

Karna password itu sifatnya rahasia, tetangga kita langsung memasukan password ke laptop tanpa kita ketahui kata passwordnya. Sehingga kita bisa mencari tahu password tersebut dengan cara di bawah ini :

Klik tombol windows pada laptop anda, klik "Control Panel"

 

Pilih "Open Network & Internet"



 Lalu klik "Network and Sharing Center

 

 

Klik pada bagian "Manage Wireless Networks" 

 

 

Pilih jaringan wifi yang sudah tersambung dengan cara bawa kursor tepat di atas nama jaringan wifi, lalu klik kanan pilih "Security

 


 

Akan muncul status jaringan wifi tadi, trus cari
kata "Nerwork Security Key" klik atau centang di kotak "Show Characters"

 

 

Baca juga 3 Cara Cepat Mengetahui Password Wifi Terbaru


Secara otomatis yang semula cuma titik-titik akan berubah menjadi kata password. Beres kan !!

Teknik ini sebenarnya digunakan untuk mengetahui password wifi yang sudah terhubung ke laptop tanpa kita ketahui apa passwordnya. Maksud dan tujuan melakukan ini agar kita bisa menggunakan password tersebut dengan menyambungkannya ke perangkat lain, entah itu handphone atau laptop teman kita.

Intinya, bayar cuma sekali tapi bisa dipakai lagi ke beberapa perangkat lainnya.

Semoga Bermanfaat !!

Related Posts :



Judul : Cara Mengetahui Password Wi-fi Khusus Laptop
URL : https://www.newblackgames.com/2020/09/cara-mengetahui-password-wi-fi-khusus.html
Di Bagikan oleh : Berbagi Hal Menarik Di Dunia
Pada Tanggal : Wednesday, September 2, 2020
Jam : 3:56 AM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.