Berita Terbaru :

Tips Mengatasi Lupa Pola Di Handphone Android

Tuesday, September 8, 2020

Tips Mengatasi Lupa Pola Di Handphone Android - Handphone keluaran terbaru yang sudah berbasis Android 9 Pie memiliki berbagai fitur canggih, salah satunya yaitu fitur kunci keamanan yang cukup beragam, selain mengunci layar handphone dengan pola, sandi atau pin, ada juga lock screen dengan Faceunlock dan Fingerprint.

Dengan adanya pilihan fitur kunci layar handphone yang tersedia, disarankan untuk menggunakan kombinasi dari beberapa fitur keamanan tersebut sebagai salah satu cara untuk memudahkan kita membuka handphone apabila lupa pola atau sandi, jadi jika lupa salah satunya, anda bisa menggunakan alternatif penguncian.

Perlu diketahui, teknik membuka sandi handphone atau pola kunci layar itu hampir sama. Intinya kita harus melakukan hard reset, itu artinya kita harus siap kehilangan semua data yang ada pada handphone.

Google juga sudah menyediakan sebuah layanan Find My Device untuk melakukan hard reset handphone di Google Account anda.

Pada umumnya, fitur Find My Device ini merupakan alat bantu untuk menemukan handphone yang hilang. Akan tetapi anda juga bisa menggunakan fitur remote untuk hal seperti ring (membuat handphone berdering agar mudah ditemukan), Lock (fitur mengunci dan membuka handphone secara remote) dan Erase (fitur untuk melakukan factory reset secara remote).

Sebelum menggunakan fitur di atas :

1. Terlebih dahulu mendaftarkan handphone Android anda ke dalam sistem Google

2. Jika sudah terdaftar langsung masuk ke https://www.google.com/android/find

3. Pilih fitur Lock untuk keperluan mengganti sandi yang baru. Pop up akan muncul dan kamu cukup memasukan data yang diminta

4. Setelah itu aktifkan lock dan kamu bisa gunakan sandi baru ini untuk membuka handphone Android anda.

Teknik ini juga bisa mengubah fitur lockscreen dengan pola dan mengubahnya menjadi huruf. Jadi teknik perubahan sandi dari luar ini cukup fleksibel untuk solusi handphone terkunci karena lupa sandi.

Sebenarnya ada banyak cara lain yang bisa anda gunakan untuk membuka pola handphone Android selain yang dijelaskan di atas, salah satunya ya melakukan hard reset yang sudah ada pada postingan sebelumnya yaitu Cara Mengatasi Lupa Sandi Handphone Sansung Galaxy A30s

 

Sekedar mengingatkan, saran dan kritik dari anda bisa membantu situs/blog www.newblackgames.com agar menjadi lebih berkembang. Jangan lupa tekan tombol like, comment dan follow !

Semoga Bermanfaat !!

Related Posts :



Judul : Tips Mengatasi Lupa Pola Di Handphone Android
URL : https://www.newblackgames.com/2020/09/tips-mengatasi-lupa-pola-di-handphone.html
Di Bagikan oleh : Berbagi Hal Menarik Di Dunia
Pada Tanggal : Tuesday, September 8, 2020
Jam : 2:19 AM

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Berbagi Hal Menarik Di Dunia | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.